ads

» » Datangi Kantor Pemkab, Pentolan Buruh Subang Ini Pecahkan Gelas Memakai Kepalanya

Datangi Kantor Pemkab, Pentolan Buruh Subang Ini Pecahkan Gelas Memakai Kepalanya
RAKYATSUBANG.COM - Aksi unjuk rasa buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Subang diwarnai aksi memukulkan gelas ke kepala yang dilakukan oleh Ketua SPSI Warlan SE. Kejadian yang secara tiba-tiba itu membuat suasana tegang.

Belum diketahui secara jelas motif memukulkan gelas ke kepala itu apa. Namun, akibta insiden itu kepala Ketua KSPSI terlihat berdarah dan bukannya langsung diperban. Dirinya malah menggunakan darah itu untuk membubuhkan cap jempol disebuah spanduk.

Aksi yang mendapat pengawalan dari pihak Polres Subang tersebut dimulai dari Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Lalu dilanjutkan menuju Kantor Pemkab Subang untuk bertemu dengan Plt Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih.

Dalam aksinya buruh menuntut kesejahteraan yang saat ini masih banyak kaum buruh di Subang yang tidak mendapat gaji layak. Selain itu banyak aksi penindasan yang dilakukan perusahaan. Dan tuntutan selanjutnya buruh meminta Kepala Disnakertrans Subang dicopot.

Aksi buruh yang dilakukan pada Kamis (8/9/2016) tersebut berlangsung hingga keesokan harinya karena buruh mendirikan tenda didepan kantor Pemkab untuk menunggu Plt Bupati. Jika Plt Bupati tidak kunjung datang dan menemui buruh, mereka berjanji akan lebih lama berada di Kantor Pemkab Subang.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama