ads

» » Anggotanya Dipukuli, Ribuan Buruh FSPMI se-Jabar Geruduk PT Pungkook

Anggotanya Dipukuli, Ribuan Buruh FSPMI se-Jabar Geruduk PT Pungkook
RAKYATSUBANG.COM - Terkait kasus penganiayaan yang dilakukan oleh oknum ormas dan preman yang membekingi PT Pungkok tiga hari yang lalu. Pada hari ini, Kamis (8/9/2016) ribuan anggota serikat buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) se-Jawa Barat unjuk rasa di depan PT Pungkook yang berada di Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran, Subang.

Dalam aksinya ribuan anggota serikat  buruh dari FSPMI menuntut keadilan dan menolak segala bentuk intimidasi dan penindasan kepada buruh perempuan. Selain itu, massa buruh juga mendesak agar kasus penganiayaan dua rekan  mereka untuk diusut sampai tuntas.

Selain itu FSPMI menuntut agar pihak perusahaan  memberikan ketegasan kepada pihak Karang Taruna setempat yang telah memungut bayaran bagi calon karyawanya hingga jutaan rupiah.

Tiga hari yang lalu salah anggota FSPMI yang sengaja lewat didepan perusahan tersebut langsung diberhentikan oleh  bebrapa preman dan oknum ormas. Tanpa sebab yang jelas kedua anggota
FSPMI tersebut langsung dikeroyok hingga babak belur, tak hanya itu satu korban bahkan sempat disiram oleh bensin.

Akibat kejaian tersebut ribuan anggota FSPMI langsung mendatangi PT Pungkook salah satu perusahaan yang membuat tas merk terkenal yaitu Adidas, guna menuntiut pertanggung jawaban perusahaan karena menurut mereka perusahaan diduga telah dibekingi oleh oknum ormas dan bebera preman.


Akibat aksi yang dilakukan oleh FSPMI ini ribuan buruh PT Pungkook langsung diberhentikan peekerjaanya dan langsung bergabung dengan anggota FSPMI lainnya.

Aksi ini dijaga ketat oleh ratusan polisi dari Polres Subang. Usai bermusyawarah dan menerima laporan bahwa pelaku penganiyaan telah ditangkap, ribuan massa buruh membubarkan diri dengan tertib.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama