ads

» » Subang Masuk Daftar Pending Penyaluran DAU Honor PNS dari September hingga Desember.

Subang Masuk Daftar Pending Penyaluran DAU Honor PNS dari September hingga Desember.
RAKYATSUBANG.COM - Dikutif dari laman Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan. Subang bersama sekitar 169 Provinsi/Kabupaten/Kota lainnya masuk dalam daftar pending penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU) honor Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari bulan September hingga Desember.

DAU sendiri adalah sejumlah dana yang dialokasikan kepada setiap Daerah Otonom (provinsi/kabupaten/kota) di Indonesia setiap tahunnya sebagaidana pembangunan. DAU merupakan salah satu komponen belanja pada APBN, dan menjadi salah satu komponen pendapatan pada APBD.

Penundaan DAU dalam laman resmi Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor: 125/PMK.07/2016 tertanggal 16 Agustus 2016. Peraturan ini ditandatangani langsung Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

Sesuai bunyi Pasal 1 ayat (2) PMK 125. Penundaan DAU didasarkan pada perkiraan fiskal, kebutuhan belanja hingga saldo kas daerah pada tahun 2016. Tiga kriteria ini diaktegorikan pada perhitungan sangat tinggi, cukup tinggi, dan sedang.

Sebanyak 169 daerah dan provinsi terkan imbas PMK ini. Daerah yang terkena PMK penyalurannya akan ditunda hingga realisasi penerimaan negara mencukupi pada Tahun Anggaran 2016.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama