ads

» » Seorang Siswa SMA di Subang Nekad Jadi TNI Gadungan

Seorang Siswa SMA di Subang Nekad Jadi TNI Gadungan
RAKYATSUBANG.COM - Salah seorang siswa SMAN 1 Tanjungsiang ditangkap oleh Koramil Jalancagak karena mengaku sebagai TNI gadungan.

Menurut informasi, penangkapan dilakukan disekitar pasar Kasomalang, Kamis (31/8/2016) saat siswa yang mengaku TNI gadungan sedang menggunakan sepeda motor dan atribut lengkap TNI.

TNI gadungan bernama Herlambang Setia Negara itu tidak bisa berkutik saat Koramil Jalancagak memintanya menunjukan kartu identitas TNI. Setelah kedapatan tidak memiliki kartu anggota, Herlambang langsung dibawa ke Kantor Koramil Jalancagak,

Setelah beberapa saat diintrograsi di Koramil, lalu siswa yang masih kelas XII jurusan IPS tersebut langsung dibawa ke Makodim untuk diproses dan dilakukan pemeriksaan oleh Polisi Militer.

"Benar ada seorang siswa SMA kami tangkap karena mengaku sebagai TNI, sekarang yang bersangkutan sedang diproses," kata Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam.

Kepala Dinas Pendidikan Subang, H Kusdinar setelah menghubungi pihak SMAN 1 Tanjungsiang membenarkan bahwa Herlambang merupakan siswa sekolah tersebut. Pihak dinas dan sekolah berharap, siswa tersebut bisa secepatnya diproses supaya bisa kembali mengikuti proses belajar di SMAN 1 Tanjungsiang.

"Ini merupakan pristiwa yang jarang terjadi, maka dari itu harus ada pembinaan kepada siswa yang bersangkutan, Supaya kejadiaan ini tidak terulang kembali," kata Kusdinar.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama