ads

» » Salut... Ojang Sohandi Mengaku Salah dan Minta Maaf Kepada Seluruh Masyarakat Subang

Salut... Ojang Sohandi Mengaku Salah dan Minta Maaf Kepada Seluruh Masyarakat Subang

RAKYATSUBANG.COM - Terkait kasus Tindak Pidana Pencuaian Uang (TPPU). Bupati Subang non aktif, Ojang Sohandi mengakui semua kesalahannya dan siap bertanggung jawab. 

Hal tersebut diungkapkan Ojang Sohandi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa saat sebelum pengurusan berkas penyidikan tahap duanya diselesaikan KPK di Jakarta, Jumat (5/8/2016).



"Pak Ojang juga mengaku tak akan mengulangi lagi perbuatan seperti ini," kata kuasa hukum Ojang, Rohman Hidayat seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com.


Rohman mengatakan dalam kesempatan itu, selain meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang atas tindakannya yang menjalahi aturan. Dia juga meminta maaf kepada Pemerintah Republik Indonesia karena tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan korupsi.


Selama proses penyidikan di KPK, Ojang berusaha selalu kooperatif dan menyampaikan apa yang ia ketahui mengenai kasus yang menjeratnya itu. Di tahap kedua ini pun, Rohman pada prinsipnya akan mendorong Ojang untuk mengikuti proses yang berjalan. 

"Kami juga sudah mengajukan justice collaborator. Di tahap dua ini pun kami akan kooperatif. Kami siap mengungkap perihal masalah hukum di Kabupaten Subang," ucapnya.

Kedatangan Ojang ke KPK pun diakui Rohman hanya mengklarifikasi data dan menyiapkan beberapa berkas yang dibutuhkan untuk penyidikan tahap dua. Setelah itu, Ojang bersama rombangan dan didampingi KPK pindah ke Rumah Tahanan Kebon Waru, Kota Bandung.

"Pelimpahan berkas setelah itu baru mulai jadwal sidang," ucapnya. 

Sidang perkara kasus Ojang sendiri dijadwalkan akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung. 


Pelaksana Harian Biro Humas KPK, Yuyuk Adrianti Iskak membenarkan bahwa Jumat 5 Agustus 2016 telah dilakukan penyerahan tersangka berkas dan barang bukti perkara tindak pidana korupsi suap terkait penanganan perkara atas nama Deviyanti Rochaeni dan Fahri Nurmallo. Keduanya pun dipindahkan ke Lapas Sukamiskin Bandung.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama