ads

» » Ribut-ribut Soal Ruislag PT Taekwang. Sebenarnya Maksudnya Apa?

Ribut-ribut Soal Ruislag PT Taekwang. Sebenarnya Maksudnya Apa?

RAKYATSUBANG.COM - Bola liar mulai menggelinding kesana-kemari, ada salah satu pihak yang mendorong supaya ruislag PT Taekwang ditunda. Bahkan suara sumbang mendukung KPK untuk turun tangan mengusurusi ruislag itu.

Sebelum melangkah jauh tentang beberapa kemungkinan apa maksud sebenarnya, pihak yang sengaja menghembuskan isu itu. Mari kita pahami, sebenarnya apa arti ruislag itu.

Menurut wikipedia: Ruislag adalah suatu praktek yang wajar dan sering dilakukan oleh instansi pemerintah dalam menangani aset-aset yang sudah tidak sesuai dengan Rencana Umum Tata Ruang Kota (RUTR).

Jika sudah memahami arti ruislag, sekarang berlanjut kepada pokok permasalahan utama: rusilag PT Taekwang.

Dalam banyak berita yang beredar, banyak yang mempertanyakan ruislag atau lahan pengganti milik Pemda Subang yang dibangun pabrik oleh PT Taekwang seluas 9.300 meter persegi. Dalam aturannya, luas lahan pengganti harus 1:3. 

Masalahnya:  Isu yang muncul di media lahan penggantinya hanya pimpinan DPRD dan pihak eksekutif yang mengetahui. PT Taekwang sudah mengetahui lahan milik Pemkab, sedangkan pemerintah sendiri belum menguasainya. Sedikit ribet kan?


Ditengah keribetan tadi, sejumlah aktivis mendesak agar Pemkab Subang menolak permintaan PT Taekwang untuk ganti rugi lahan itu.

Silakan pikirkan sendiri, sebenarnya siapa yang diuntungkan dengan ruislag ini. Terus maksudnya ramai diberitakan oleh media yang sumbernya dari beberapa mantan anggota atau ketua pansus ruislag?

Selamat berpikir!

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama