ads

» » Parah!!! Ada Sekolah Hampir Rubuh, Disdik Subang Tutup Mata

Parah!!! Ada Sekolah Hampir Rubuh, Disdik Subang Tutup Mata
RAKYATSUBANG.COM - Tidak ada kata selain parah, untuk menggambarkan kondisi salah satu sekolah dasar (SD) yang berada di Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat.

Adalah SDN Batusari, sekolah milik pemerintah yang tidak pernah tersentuh bantuan sejak tahun 2000. Berarti sudah belasan tahun, gedung sekolah tidak pernah direhab. Kondisi tersebut tentunya membahayakan siswa.

Pihak sekolah sendiri sudah melakukan berbagai upaya untuk emndapat bantuan dari dinas terkait yakni Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Subang. Namun tidak pernah ditindaklanjuti oleh dinas. Padahal sudah jelas-jelas kondisi sekolah rusak parah.

"Atap hampir roboh, lantai juga sebagain sudah tidak ada. Kami jadi khawatir, jika dibiarkan akan roboh," kata Kepala Sekolah SDN Batusari, Edi Saprudin, Kamis (25/8/2016).

Ada sebanyak 7 lokal dan hampir semuanya dalam kondisi memprihatinkan dan tidak layak pakai. Akibat kondisi itu jumlah siswapun semakin menyusut. Saat ini tercatat ada sebanyak 83 siswa yang masih bertahan.

"Mungkin karena takut, jadi orang tua enggan menyekolahkan anaknya kesini," katanya.

Selain ada kendala dalam mendapatkan bantuan dari dinas, saat ini menurut Edi, untuk biaya oprasional sebanyak 9 guru dan staf pihak sekolah mulai kedodoran.

"Bos ada dan lancar, tapikan jumlah siswa kita sedikit. Padahal dari jumlah 9 staf dan guru itu. Hanya 2 orang yang PNS. Sisanya sukwan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Subang, H Kusdinar saat dikomfirmasi terkait hal tersebut, mengatakan bantuan banyak. hanya saja pihak sekolah kurang pro aktf.

"Memang pihak sekolah harusnya pro aktif," kilahnya.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama