ads

» » Keluarga Besar PGRI Subang Gelar Acara Halal Bihalal

Keluarga Besar PGRI Subang Gelar Acara Halal Bihalal

RAKYATSUBANG.COM - Bertempat di Halaman Sekretariat PGRI Subang diselenggarakan acara Halal Bihalal Keluarga Besar PGRI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang dengan tema Kekuatan Ukhuwah dapat meningkatkan Soliditas dan Solidaritas Tenaga Pendidik dan Kependidikan. 

Acara yang dilaksankan pada Selasa (9/8) ini di hadiri oleh Plt. Bupati Hj. Imas Aryumningsih SE, Ketua PGRI Kab. Subang Drs. H. E. Kusdinar, M.Pd, para penasehat PGRI turut hadir Dr. H. Komir Bastaman, M.Si., Drs. H. Ma’mur Sutisna, M.MPd., H. Asep Suarja, S.Pd.,M.Pd, para pengurus cabang/kecamatan, para anggota PGRI Kab. Subang serta para Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK.

Acara diawali dengan sambutan Ketua PGRI Subang Drs. H. E. Kusdinar, M.Pd yang menyatakan bahwa acara halal bil halal merupaka tradisi khusus Bangsa Indonesia sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh pengurus dan anggota PGRI Kab. Subang. 

Atas nama ketua menyatakan PGRI Kab. Subang siap menyukseskan program pemerintah GAPURA terutama GAPURA PERAK (Pendidikan Untuk Rakyat), 

“Mari bersama-sama tingkatkan soliditas dan solidaritas PGRI Kab. Subang, pabila tidak solid maka hasil kerja pun tidak akan optimal,” kata Kusdinar. 

Peran guru pada saat ini harus mendidik, merubah tingkah laku anak kea rah yang lebih baik. Harapannya kedepan semoga PGRI semakin solid, professional dan lebih baik ke depannya.


Dilanjutkan dengan sambutan Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE., yang menyatakan atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kab. Subang mengucapkan terima kasih. Peran guru pada saat ini harus bisa menyukseskan pendidikan di Kab. Subang dengan cara mendidik, pembinaan karakter anak, penanaman etika, sopan santun, tata karma, menjauhi kekerasan dan menjauhi narkoba. 

Di Kabupaten Subang sendiri telah memiliki Perbup mengenai aturan Wajib Belajar mulai pukul 18.00 – 20.00 WIB diharapkan pada malam hari para pelajar mengisi waktunya dengan belajar dan tidak keluyuran di malam hari. Sebagai apresiasi pemerintah kepada tenaga pengajar diberikan sertifikasi untuk meningkatkan kinerja para guru. 

Selanjutnya membahas mengenai proyek pembangunan di Kab. Subang yaitu proyek Pelabuhan Patimban di Pusakanagara, Bendungan Sadawarna di Cipunagara dengan berbagai potensi yang dimiliki diharapkan dapat mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia yang lebih baik. Kepada Keluarga Besar PGRI untuk tetap kompak, tetap solid dan bekerjasama. Kabupaten Subang harus lebih maju dan tidak boleh kalah dengan kabupaten lainnya. Acara ditutup dengan silaturahmi antara Plt. Bupati Subang dengan pengurus PGRI Kab. Subang. [HUMAS]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama