ads

» » Kata Sodara Soal Gloria Natapradja Hamel

Kata Sodara Soal Gloria Natapradja Hamel

RAKYATSUBANG.COM - Gloria Natapradja Hamel (16) salah satu pasukan pengibar bendera (paskibra) yang batal dikukuhkan pada detik-detik akhir pengukuhan yang dilekukan oleh presiden. 

Sore ini, Rabu (17/8/2016) bisa berbarga karena pemerintah melibatkan Glori dalam upacara penurunan bendera di Istana Negara.

Hal tersebut tentunya disambut bahagia oleh keluarga, termasuk salah satu keluarganya yang berada di Subang. Menurut mereka Glori memang keturunan Prancis, tapi sejak kecil sekolah di Cinere, Jakarta.

"Saya yang antar-antar Glo saat mengikuti serangkaian tes untuk masuk menjadi anggota paskibra, tapi pada saat akhir batal ikut," kata salah satu keluarga via pesan BBM.

Nasionalisme Gloria, menurutnya sangat tinggi karena Gloria sudah dari dulu ingin menjadi pasukan pengibar bendera.

"Tidak tahu jadi seperti ini, emang bapaknya dari Prancis," pesannya lagi.

Saat ini, Gloria atau yang akrab disapa Glo oleh keluarga dan teman-temannya itu mulai semuringah karena pemerintah akan melibatkan Glo dalam upacara penurunan bendera di Istana Negara sore ini. 


Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan, dalam persoalan Anggota Paskibraka asal Jawa Barat Gloria Natapradja Hamel, pemerintah mengambil jalan yang "soft". Apalagi, Gloria masih berusia 16 tahun. Ditambah lagi dengan semangat dan keinginan Gloria yang tinggi berpartisipasi dalam peringatan hari ulang tahun RI.ke 71.

Maka dari itu, Presiden dan Wakil Prediden meyakinkan semua pihak termasuk Panglima TNI untuk melibatkan Glo dalam upacara penurunan bendera.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama