ads

» » Jelang 17 Agustus, Banyak Anak Muda Minta-minta di Jalan

Jelang 17 Agustus, Banyak Anak Muda Minta-minta di Jalan
Ilustrasi: Foto penggalangan dana Agustusan dipinggir jalan (istimewa)

RAKYATSUBANG.COM - Pengguna media sosial mulai ramai-ramai membicarakan maraknya aksi minta-minta oleh sekelompok anak muda disepanjang jalan diwilayah Subang.

Seperti halnya disepanjang jalan Subang-Pagaden-Pamanukan, terpantau banyak anak muda yang melakukan aksi meminta-minta menggunakan kardus dan sebagainya. Aksi itu mereka lakukan guna mencari sumbangan untuk memperingati HUT RI ke 71 pada 17 Agustus 2016 yang tinggal beberapa hari lagi.

Walaupun aksi tersebut niatnya baik, yakni untuk mencari sumbangan demi memeriahkan hari jadi Repubrik Indonesia yang ke 71 tahun. Namun tidak semua orang berpendapat seperti itu. Malah kebanyakan menilai aksi tersebut sebaiknya tidak dilakukan.

Selain menggagu arus lalu lintas, aksi minta-minta di jalan raya demi mendapatkan sumbangan untuk merayakan HUT RI ke 71 tahun sangat tidak pantas dilakukan anak muda. Ada cara lain untuk mendapatkan uang untuk merayakan kemerdekaan, selain meminta-minta seperti pengemis di jalan raya.

Salah satu contoh dengan melibatkan aparat desa seperti RT, RW, Karang Taruda dan tentunya Kepala Desa atau Lurah untuk mencari solusi bagai mana caranya mencari dana untuk memeriahkan HUT RI diwilayah tempat tinggal mereka.

Jika aparat desa setempat tidak membantu dan membiarkan anak muda meminta-minta, dapat dikatakan bahwa pihak desa melakukan pembiaran kepada anak muda untuk membudayakan budaya meminta. Hal tersebut tentunya sangat tidak baik.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama