ads

» » Indonesia-Jepang Sepakat Bangun Pelabuhan Internasional di Subang

Indonesia-Jepang Sepakat Bangun Pelabuhan Internasional di Subang
RAKYATSUBANG.COM - Pemerintah Indonesia dan Jepang telah sepakat untuk membangun sebuah pelabuhan bertaraf Internasional dengan nama pelabuhan Patimban di wilayah Subang, tepatnya di Desa Patimban Kecamatan Pusakanaga.

Kesepakatan ini dicapai dalam pertemuan bilateral Presiden RI Joko Widodo dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Pembahasan Patimban itu dilakukan dalam pertemuan bilateral pada sela-sela pelaksanaan KTT G-7 Outreach di Shima, Jepang, Jumat 27 Mei 2016 silam.

Pelabuhan dengan nilai investasi sebesar Rp 40 triliun yang pembangunannya akan dimulai pada tahun 2017 itu, berkapasitas 7,5 juta TEUs dan 250.000 mobil. 

Untuk pemerintah Subang sendiri saat ini telah bersiap menyambut pembangunan pelabuhan tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan dana untuk pelebaran infrastruktur menuju pelabuhan. Selain itu Pemkab Subang akan mengintegrasikan tol Cipali dan stasiun kereta Pagaden dengan pelabuhan tersebut.

Menurut informasi dari Pemkab Subang, kondisi infrastruktur yang harus disiapkan tersebut merupakan persyaratan dari pihak Jepang. Hal tersebut dikarenakan untuk pelabuhan berkelas Internasional semua infrastruktur menuju pelabuhan itu harus siap.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama