ads

» » Bonus Olimpiade Indonesia Lebih Besar Dibandingkan Malaysia


RAKYATSUBANG.COM - Juara Olimpiade yang meraih medali emas di Indonesia akan mendapat bonus Rp 5 miilir dari pemerintah, begitupun dengan peraih medali perak akan diberi bonus Rp 3 milir.

Adalah Liliyana/Tontowi masing-masing akan mendapatkan bonus Rp 5 miliar sebagai peraih emas. Sementara Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang memperoleh perak, masing-masing akan mendapat bonus Rp 3 miliar.

Walapun jumlah bonus olimpiade Indonesia kelihatannya bosmbastis dan pantastis. Ternyata ada yang lebih besar yakni Singapura yang memberi bonus kepada atlit juara olimpiade di negaranya sebesar 1 dolar Singapura atau Rp 10 miliar.

Kalau dibandingkan Singapura, dipastikan Indonesia kalah nominal. Namun jika dibandingkan Malaysia, negara kita patut berbangga hati karena bonus atlit peraih medali Olimpiade di Malaysia hanya diberi bonus sebesar 300.000 Ringgit, atau sekitar Rp 987 juta untuk peraih medali perak, sementara medali perunggu 100.000 Ringgit  atau Rp 329 juta.

Namun dalam pertemuan para atlet dengan Najib, perdana menteri menambah bonus 200.000 Ringgit untuk setiap pemenang medali baik perak maupun perunggu. Dengan demikian, Lee Chong Wei yang mendapat medali perak bulutangkis tunggal putra mendapat total 500.000 Ringgit atau Rp 1,6 miliar.


Tapi tetap saja angka ini masih di bawah bonus yang diterima peraih medali perak angkat besi kelas 62 kg Eko Yuli, yang mendapat Rp 3 miliar.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama