ads

» » Ada-ada Saja, Nabi Palsu dan Penjual Tiket Masuk Surga Rp 2 Juta Ternyata Gurunya Orang Subang

Ada-ada Saja, Nabi Palsu dan Penjual Tiket Masuk Surga Rp 2 Juta Ternyata Gurunya Orang Subang

RAKYATSUBANG.COM - Mungkin karena lelah atau kelebihan ilmu, ada salah seorang warga asal Pangkalan, Karawang yang menjual tiket masuk surga dengan harga murah. Bayangkan untuk masuk surga anda hanya membayar Rp 2 juta.

Bagi yang ingin masuk surga memakai jalan pintas bisa jadi pilihan. Namun jika anda benar-benar percaya siap-siaplah kena tipu. Sekarang orang yang menjual tiket masuk surga, sekaligus mengaku menjadi nabi telah diusir dari Padepokannya di Karawang dan dipulangkan ke padopokan gurunya di Subang.


Kasus nabi palsu yang menjual tiket masuk surga, bermula pada Januari 2015. Saat itu Abdul Muhjib dan 5 rekannya mendirikan Padepokan Syekh Sangga Bintang Pratama di Medal Sari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang. Mereka menyebarkan ajarannya dengan iming-iming masuk surga. Tetapi tidak gratis, pengikut yang ingin masuk surga harus membayar mahar Rp 2 juta.

Muhjib yang mengaku nabi meminta pengikutnya untuk mengucapkan syahadat yang telah dia rombak. Adapun kalimat syahadat versi Muhjib adalah 'Asyhadu an-laa ilaaha illallaah wa asyhadu anna muhjib da rasuulullaah' (Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi Muhjib utusan Allah).

Akibat ulahnya mengaku menjadi nabi dan mengiming-imingi pengikutnya masuk surga, tapi dengan membayar Rp 2 juta. Warga sekitar sempat resah dan mengadukan hhal tersebut kepada MUI Karawang. Lalu MUI meminta Abdul Muhjib dan rekannya untuk bertobat.

Sempet adem ayem dan tidak jualan tiket lagi. Eh, pada 3 Agustus 2016, Muhjib berulah lagi. Dia kembali menyebarkan ajarannya. Warga pun geram karena perjanjian tersebut dilanggar. Lantas Muhjib dan rekan-rekannya digelandang oleh warga ke Mapolres Karawang.

Untuk meredam keresahan warga, Polres Karawang pada hari Kamis (4/8/2015) malam mengembalikan nabi palsu penjual tiket itu ke Padepokan asalnya yang berada di Subang.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama