ads

» » Sosialisasi Pembentukan Tenaga Keprotokolan di Tiap Dinas dan Kecamatan di Subang

Sosialisasi Pembentukan Tenaga Keprotokolan di Tiap Dinas dan Kecamatan di Subang

RAKYATSUBANG.COM - Pada hari kamis tanggal 14 Juli 2016 bertempat di ruang rapat Bupati 2 diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Keprotokolan dengan tema Optimalisasi Sumber Daya Tenaga Keprotokolan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang. 

Sosialisasi ini Dihadiri sekaligus dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Abdurakhman M.Si , Asda I, Kabag Humas dan Protokol, Kepala Sub Bagian Protokol Setda Provinsi Jabar dan perwakilan seluruh SKPD dan Kecamatan di Kabupaten Subang. 

Acara tersebut dihadiri oleh peserta dari utusan masing-masing Dinas/Badan/Kantor dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang dan respon dari peserta sangat baik dan positif.

Acara diawali oleh pembacaan laporan oleh Kasubag Protokol Setda Kab Subang Tian Sri Suryanti S.Ap M.Si yang menjelaskan tujuan sosialisasi ini untuk memahami tentang keprotokolan dimana protokol sangat diperlukan dalam berbagai kegiatan baik kegiatan formal maupun kegiatan non-formal di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. 

Dengan tidak adanya tenaga keprotokolan di masing-masing SKPD / kecamatan dan walaupun ada perlu dioptimalkan lagi mengingat kurangnya kompetensi dan kemampuan dari tenaga yang ada. Acara tersebut merupakan salah satu tugas  protokol intinya dengan membentuk tenaga keprotokolan di tiap Dinas/Badan/Kantor dan Kecamatan yang bertujuan menyusun kegiatan dan koordinasi dengan dinas / kecamatan terkait kelancaran suatu kegiatan Pemerintah Daerah jika adanya kegiatan di daerah Kecamatan-kecamatan atau di SKPD.

Selanjutnya Sekretaris Daerah H. Abdurakhman M.Si Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih telah diadakan kegiatan Sosialisasi Keprotokolan, Protokol ini menentukan Sukses tidaknya jalannya  suatu acara, maka dari itu kesuksesan suatu acara tergantung dari persiapan Protokol. untuk mewujudkan kelancaran suatu acara ini  dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang Handal dan Profesional demi kelancaran suatu acara kenegaraan maupun acara resmi.

Selanjutnya Kasubag protokol Setda Provinsi Jawa Barat Gilang Syailendra S.Stp M.Si mengharapkan Tim Keprotokolan Kabupaten Subang yang terdiri dari SKPD dan Kecamatan  segera terbentuk sehingga membantu kelancaran koordinasi antara pemerintah Daerah dengan Dinas maupun Kecamatan terkait. Selain itu Gilang menjelaskan secara mendalam UU nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan. Inti substansi keprotokolan terdiri dari Aturan, Acara Kenegaraan dan Acara Resmi, Tata 

Tempat, Tata Upacara, Tata penghormatan. Kedepannya diharapkan petugas protokol menerapkan UU Keprotokolan menguasai Aturan dan Kode Etik, Tambah pengetahuan Dan Keterampilan, meningkatkan Komitmen dan Konsistensi dalam memberikan pelayanan Keprotokolan. (humas)

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama