ads

» » Satpol PP Bongkar 25 Bangli di Cimerta Subang

Satpol PP Bongkar 25 Bangli di Cimerta Subang

RAKYATSUBANG.COM - 25 bangunan liar (bangli) dibongkar oleh Satpol PP dan petugas gabungan lainnya dari TNI/Polri dan OPD terkait, Kamis (21/7/2016).

Dari pantauan, pembongkaran yang menggunakan satu unit alat berat itu berjalan lancar. Tidak ada perlawanan dari warga yang memanpaatkan bantaran kali Cimerta di Desa Pasirkarembi Kecamatan Subang untuk usaha itu.

Sebelum Satpol PP dan petugas gabungan melakukan pembongkaran, sebelumnya warga membongkar dan mengosongkan sendiri bangunan mereka, setelah mendapat permberitahuan dari piak Satpol PP atas perintah PJT selaku pengelola jalur irigasi itu.

Kepala Satpol PP Subang, Asep Setia Permana mengatakan pembongkaran berjalan kondusif karena dalam melakukan pembongkaran ini pihaknya sudah menempuh bebebrapa prosedur. Mulai dari memberikan surat sampai melakukan sosialisasi kepada warga.

Pihak PJT sendiri menyambut baik dengan adanya kesadaran dari warga untuk mengosongkan tempat itu. Karena sudah sejak 2015 kontrak wara untuk menempati tampat itu sudah habis.

Tercatat ada sekitar 200 hektar sawah diwilayah Subang yang memanpaatkan saluran Cimerta tersebut. Dengan ditertibkannya bangunan ini tentunya saluran akan menjadi lancar. 

PJT mengatakan untuk diwilayah Subang sendiri ada sekitar 100 ribu hektar sawah yang memanpaatkan saluran irigasi yang dikelola PJT. Oleh karena itu untuk selanjutnya beberapa saluran yang ditempati warga menyusul akan segera ditertibkan.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama