ads

» » Lindungi Guru, Disdik Subang Siapkan MoU Dengan Orang Tua Siswa

Lindungi Guru, Disdik Subang Siapkan MoU Dengan Orang Tua Siswa

RAKYATSUBANG.COM - Untuk melindungi guru dari pelaporan orang tua siswa yang merasa anaknya dididik dengan kasar saat menempuh pendidikan di sekolah. Dinas Pendidikan (Disdik) Subang buat MoU.

MoU yang dilakukan antara pihak sekolah dan orang tua siswa tersebut dibuat oleh sekolah dengan ketentuan yang disesuaikan dengan kebijakan sekolah masing-masing.

"Sudah buat MoU, jadi seluruh sekolah ada MoU antara orang tua dan pihak sekolah, isinya sesuai kebijakan sekolah. Kita sebagai dinas hanya menandatangani jika memang MoU itu masuk akal," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Subang, H Kusdinar.

Pihak dinas saat ini sudah mendapatkan seluruh MoU yang dibuat sekolah dan tinggal ditandatangani saja. Nantinya setelah adanya MoU tersebut seluruh guru jadi terlindungi.

Kusdinar mencontohkan, jika ada orang tua melaporkan guru karena anaknya dipukul oleh guru. Nanti dilihat dulu apakah dalam MoU yang sudah disepakati ada ketentuan yang mengatur itu.


Jika memang orang tua sudah memberikan kewenangan untuk mendidik anaknya, orang tua tidak memiliki kekuatan untuk melakukan pelaporan itu karena MoU sudah dibuat dan ditandatangani.

"Jadi tidak sembarangan asal lapor, orang tua siswa hadus mengikuti prosesur sesuai MoU disekolahnya masing-masing. Kita harapkan dengan adanya MoU ini guru bisa lebih terlindungi," katanya.

Apabila nanti ada orang tua siswa yang melakukan intervensi terhadap guru. Maka pihak sekolah berhak mengembalikan siswa itu kepada orang tuanya karena mereka berarti tidak mau dididik dengan cara yang diberlakukan sekolah.


"Sekolah punya cara sendiri untuk mendidik anak, jadi kalau tidak mau dididik dengan cara sekolah. Kita tegaskan anak itu harus dikembalikan kepada orang tua siswanya masing-masing," pungkasnya.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama