ads

» » Kejari Subang Akan Tetapkan Satu Tersangka Baru Dalam Kasus Dugaan Korupsi Bansos

Kejari Subang Akan Tetapkan Satu Tersangka Baru Dalam Kasus Dugaan Korupsi Bansos

RAKYATSUBANG.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang akan segera menetapkan satu tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Subang tahun 2013 sebesar Rp1,9 miliar.

Menurut Kajari Subang, Drs. Chandra Yahya Wello saat ini penanganan beberapa perkara korupsi secara umum sudah banyak yang disidangkan, termasuk ada satu perkara yang masih dalam tahap penyelidikan.


Terhitung mulai, hari Senin (18/7/2026) lalu, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat perintah penyelidikan (sprint lid), untuk melanjutkan kasus tersebut. 


"Kita sudah keluarkan sprint lid tersebut, nanti nomor sprint lidnya dan tanggalnya bisa teman-teman cek di Kasi Pidsus, kasus tersebut merupakan pengembangan dari kasus bantuan dana hibah di DKP, yang sudah sekitar 107 saksi kita panggil sebelumnya,” papar Chandra seperti dikutip dari laman rri.co.id.

Chandra mengatakan penetapan calon tersangka baru dalam kasus bantuan hibah tersebut, merupakan fakta di persidangan, sehingga pihaknya mengeluarkan surat perintah penyelidikan.

“berdasarkan fakta di persidangan tersebut, Kita akan tetapkan calon tersangka baru, tentunya dengan catatan minimal harus ada dua alat bukti baru, untuk menetapkan tersangka baru tersebut,” ujarnya.

Seperti diketahui bersama, bahwa dalam kasus dugaan korupsi bantuan hibah itu, sudah ditetapkan sebanyak tiga terdakwa, Ketiga orang yang sudah menjadi terdakwa dan sudah ditahan itu diantaranya, OS yang merupakan Staf dari DKP, Kasi Kesejahteraan Sosial Kemasyarakatan Bagsos Setda Kabupaten Subang, ED dan Kepala UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kecamatan Jalancagak, Ir, yang ketiganya dituntut rata-rata 4 tahun penjara. 

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama