ads

» » Dipenghujung Ramadhan, Tiga Ledakan Bom Bunuh Diri Terjadi di Arab Saudi dan Indonesia

Dipenghujung Ramadhan, Tiga Ledakan Bom Bunuh Diri Terjadi di Arab Saudi dan Indonesia

RAKYATSUBANG.COM - Astagfirullahaladzin dipenghujung bulan suci Ramadhan ini telah terjadi tiga ledakan bom bunuh diri. dua ledakan terjadi di Madinah, Arab Saudi dan satu lagi terjadi di Mapolres Solo, Jawa Tengah, Indonesia.

Dalam dua serangan bom bunuh diri itu tercatat beberapa orang tewas. Bahkan untuk bom bunuh diri di Madinah dilaporkan 4 orang polisi tewas. Selain itu ledakan yang sama juga terjadi di sebuah masjid di dekat pasar Mias di Qatif. 

Tiga mayat ditemukan dan saat ini sedang dalam proses untuk keperluan identifikasi. Badan-badan keamanan masih menyelidiki dua serangan tersebut.


Kejadian bom bunuh diri yang terjadi sebelum shalat Maghrib di Madinah pada Senin 1437/09/29 AH atau bertepatan dengan 4 Juli 2016 tersebut merupakan aksi teror yang mendapat kecaman dari duni internasional.
Dipenghujung Ramadhan, Tiga Ledakan Bom Bunuh Diri Terjadi di Arab Saudi dan Indonesia
Belum usai aksi teror di negeri Arab Saudi, pada pukul 07.35 Wib, Selasa (5/7/2016) bom bunuh diri terjadi di halaman Mapolres Solo. Satu orang dikabarkan tewas dengan kondisi tubuh hancur.

Menurut ketrangan yang dikutip dari BBC, polisi menyatakan bahwa terduga pelaku bom bunuh diri tewas di tempat akibat ledakan bom dan seorang petugas polisi terluka ringan.

Sempat disapa oleh petugas polisi di pintu masuk, tetapi pelaku memaksa masuk ke halaman Polres dengan alasan ingin ke kantin dan kemudian meledakkan diri, kata pejabat penerangan Mabes Polri.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama