ads

» » Dewan Pers Banyak Menerima Aduan Oknum Wartawan Minta THR

Dewan Pers Banyak Menerima Aduan Oknum Wartawan Minta THR

RAKYATSUBANG.COM - Menjelang lebaran sekarang ini seluruh perusahaan wajib memberikan karyawannya Tunjangan Hari Raya (THR). Termasuk perusahaan media.

Namun sayangnya banyak laporan yang diterima Dewan Pers, ada oknum yang mengaku wartawan meminta THR kepada sejumlah pejabat dan instansi serta perusahaan dengan cara memaksa, mengancam atau mengintimidasi.

Oleh karena itu Dewan Pers menghimbau kepada masyarakat, pejabat pemerintah, pimpinan perusahaan, dan pihak-pihak lain untuk tidak melayani permintaan tunjangan hari raya atau sumbangan dalam bentuk apapun yang diajukan oleh mereka yang mengatasnamakan diri sebagai wartawan, organisasi pers/wartawan, atau perusahaan pers.


Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dalam siaran persnya mengatakan, pemberian tunjangan hari raya kepada wartawan merupakan kewajiban masing-masing perusahaan pers.

"Sikap Dewan Pers ini dilandasi nilai moral dan etika profesi dan untuk menjaga kepercayaan publik, menegakkan integritas serta menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme kewartawanan," ujar Yosep seperti dikutip dari laman detik.com.

Pihaknya menyatakan jika masih ada oknum yang mengatasnamakan wartawan itu tetap meminta THR agar mencatat identitas, nomor telepon dan alamat mereka dan segera melaporkan ke polisi dan Dewan Pers.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama