ads

» » Datang ke Kantor PMI, Mang Eep Sarankan PNS di Subang Harus Rutin Donor Darah

Datang ke Kantor PMI, Mang Eep Sarankan PNS di Subang Harus Rutin Donor Darah
RAKYATSUBANG.COM - Eep Hidayat bersama sang istri pada Senin (11/7) terlihat mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Subang yang berada di Jl. KS Tubun. 

Kedatangan mantan Bupati Subang yang akrab disapa Mang Eep bersama istrinya itu bertujuan untuk melakukan donor darah. Mang Eep dan istrinya diketahui selalu rutin melakukan donor darah.


Mang Eep mengaku sudah rutin melakukan donor darah, tetapi dirinya mendekam selama 4,9 tahun di Lapas Sukamiskin Bandung akibat terjerat kasus hukum Upah Pungut PBB, aktivitas donornya sempat tersendat.

"Selama di tahanan, saya baru dua kali donor. Padahal dulunya rutin, karena memang menyehatkan. Makanya, ketika bebas, saya langsung donor lagi," kata Eep Hidayat.

Setelah melakukan donor dan mendengar keluhan dari petugas  unit transfusi darah (UTD) kalau setiap bulannya target pendonor selalu tidak tercapai. Dirinya sangat prihatin dan menyarankan kepada seluruh PNS Subang untuk rutin melakukan donor.

Bahkan dengan  jumlah pegawai negeri  yang  mencapai 14.000 lebih harus menjadi pionir dan rutin berdonor darah secara bergiliran. 

“Saya prihatin dan perlu ada sosialisasi rutin dari UTD dan relawan PMI, Kalau perlu saya sarankan itu PNS harus rutin juga donor. Sebagai abdi negara merekakan harus jadi contoh bagi masyarakat," katanya.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama