ads

» » Dandim: Penjual Miras di Subang Dibekingi Oknum Polisi, TNI dan Satpol PP

Dandim: Penjual Miras di Subang Dibekingi Oknum Polisi, TNI dan Satpol PP

RAKYATSUBANG.COM - Untuk melakukan pemberantasan terhadap peredaran minuman keras (miras) diwilayah Subang. Dandim 0605 Subang, Letkol Inf. Budi Mawardi Syam berinisiatif mengumpukan Muspida dan tokoh masyarakat, Rabu (13/7/2016).

Bertempat di Makodim, rapat koordinas pemberantasan miras digelar. Terlihat hadir dalam kesempatan itu, Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, Kepala Satpol PP Subang, Asep Setia Permana, perwakilan Polres Subang, tokoh masyarakat dan agama serta tamu undangan lainnya.

Dandim mengatakan bahwa peredaran dan dampak minuman keras ini sudah tergolong gawat. Sudah menjangkau anak anak sekolah.Oleh karean itu harus ada inisiatif untuk melakukan pemberantassan sampai keakar-akarnya. Sehingga Subang terbebas dari miras.

"Kenapa saat ini sulit melakukan pemberantasan, karena ada beking oknum aparat, baik polisi, TNI maupun satpol PP. Saya memahami satuan samping saya kalau merasa kesulitan pemberantasan miras. Oleh karean itu saya harus mengambil langkah," kata Letkol Inf. Budi Mawardi Syam.

Peredaran miras yang begitu masif dan secara terbuka diwilayah Subang ini harus segera diberantas. jangan sampai merusak masa depan anak-anak muda.

"Subangkan sudah ada perdanya, jadi tinggal ditegakan. Saya tahu untuk melakukan pemberantasan ini tidak bisa satu pihak saja. Jadi harus bersama-sama dengan pemerintah dan pihak lainnya, maka dari itu kita kumul disini untuk melakukan rapat bersama," katanya.


Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih mengaku sangat mendukung atas inisiatif Dandim ini. Dia menyebut, Perda tentang Miras sudah dibuat dan diperbaharui oleh Pemkab dan DPRD Subang.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama