ads

» » Waduh... Perusahaan Asal Korea Ini Tidak Mampu Bayar THR

Waduh... Perusahaan Asal Korea Ini Tidak Mampu Bayar THR
RAKYATSUBANG.COM - PT Seok Hwa Indonesia yang beralamat di Kecamatan Cipendeuy, Subang menyatakan tidak mampu membayar Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para karyawannya. 

Hak para karyawan tau buruh tersebut tidak bisa dinikmati pada lebaran tahun ini karena perusahaan merugi. Hal itu tertulis dari surat pengumuman yang ditandatangani langsung oleh Mr. KIM MIN HO yang merupakan presiden Direktur perusahaan.

“Begitu pula dengan THR tahun 2016 ini, perusahaan tidak memiliki uang untuk melakukan pembayaran THR (tidak ada pembagian tunjangan hari raya idul fitri tahun 2016),” seperti tertera dalam surat pengumuman tersebut.

Surat pengumuman tertanggal 20 Juni 2016 itu tentunya menjadi informasi pahit bagi para karyawan karena THR yang merupakan hak, tapi perusahaan malah mengabaikan hal itu.

Seperti dikutip dari laman kotasubang.com, akibat adanya surat pengumuman yang berisi perusahaan tidak mampu membayar karyawan itu. Para karyawan sempat melakukan aksi mogok kerja.

Perusahaan asal Korea tersebut, saat ini telah dilaporkan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Subang kepada Pemkab Subang. Setelah melayangkan surat, FSPMI dengan serikat pekerja lainnya akan menggelar aksi lanjutan memperjuangkan hak para buruh tersebut.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama