ads

» » Selain Disangka Melakukan Suap dan Menerima Gratifikasi. Ojang Juga Dijerat Pasal TPPU

Selain Disangka Melakukan Suap dan Menerima Gratifikasi. Ojang Juga Dijerat Pasal TPPU

RAKYATSUBANG.COM – Bupati Subang, Ojang Sohandi dijerat dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di KPK, seperti dikutip dari laman detik.com,  mengatakan, bahwa KPK menambah sangkaan untuk  Ojang Sohandi. Jadi selain dijerat dengan pasat suap dan gratifikasi, Ojang juga dijerat pasal TPPU.

"Jadi berdasarkan pengembangan penyidikan memang kasusnya bertambah. Penyidik mengenakan yang bersangkutan sebagai tersangka untuk TPPU," kata  Nugraha di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Dengan ditetapkannya pasal TPPU tersebut, saat ini KPK akan terus melakukan pemburuan terhadap harta Ojang yang tidak sesuai dengan harta kekayaan yang tercantum dalam LHKPN.
Adapun pasal yang menjerat Ojang yakni Pasal 3 dan atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

"Tetap ya (pengejaran aset Ojang), termasuk terakhir itu Mazda itu. Temuannya sampai sekarang ini kan terus dilakukan pendalaman," sebut Priharsa.

Seperti diketahu, Ojag sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka suap dangratifikasi atas kasus korupsi BPJS yang ditangani Polda Jabar. Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan lima orang tersangka termasuk Ojang Sohandi.

Sebelum menetapkan Ojang sebagai tersangka TPPU, KPK sempat melakukan pemanggilan terhadap Plt Bupati Imas Aryumningsih dan beberapa pejabat lainnya. Pemeriksaan tersebut berjalan sekitar sembilan jam.

Setelah Plt Bupati Subang dan pejabat lainnya meninggalkan KPK. Beberapa saat kemudian KPK langsung menggelar komperensi pers penetapan Ojang Sohandi sebagai tersangka TPPU.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama