ads

» » Sayang Sekali, Jembatan Setengah Jadi Milik Pemkab Subang Akan Dirobohkan


RAKYATSUBANG.COM - Pemkab Purwakarta sudah menyiapkan anggaran Rp 11 miliar untuk membangun jembatan penghubung antara Desa Bale Bandung Jaya, Kecamatan Pabuaran, Subang dengan Kampung Tanjung Garut, Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Purwakarta.

Dengan anggaran sebesar itu, nantinya jembatan baru akan dibuat dengan lebar sekitar 12 meter. Selain itu Pemkab Purwakarta juga akan mempermanenkan jembatan bambu yang selama ini digunakan masyarakat diwilayah itu dengan lebar 9 meter.

Dengan demikin, jembatan yang sudah setengah jadi hasil karya Pemkab Subang yang hanya bisa dilalui satu mobil itu akan dirobohkan karena tidak masuk kriteria jembatan sesuai dengan keinginan Purwakarta.


"Sebelumnya Pemkab Subang membangun jembatan setengah, dan setengahnya diserahkan ke Pemkab Purwakarta," kata Bupati Purwakarta, Dedy Mulyadi saat melakukan peninjauan ke lokasi seperti dikutif dari Antara, Sabtu (10/6/2016).

Menurut Dedy, penggantian pembangunan jembatan tersebut penting dilakukan untuk faktor keselamatan warga yang akan menyeberang menggunakan jembatan. Apalagi jalan dan jembatan itu terbilang aktif, sebagai sarana aktivitas warga Purwakarta dan Subang. 

Ia mengatakan, nantinya konstruksi jembatan yang dibangun Pemkab Subang berupa jembatan berpondasi di atas air yang hanya cukup satu mobil itu akan dirobohkan dan akan digantikan dengan jembatan denga kontruksi tanpa pondasi dan menggunakan rangka baja,

Sayang banget ya, hasil karya Pemkab Subang karena tidak layak disebut sebagai jembatan karena cukup dilalui satu mobil jadi harus dihancurkan. Padahal itu sudah setengah jadi. Silakan beri komentar.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama