ads

» » Profil Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih

Profil Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih

RAKYATSUBANG.COM - Setelah Bupati Subang, Ojang Sohandi ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK atas kasus suap dan gratifikasi dalam kasus korupsi BPJS Kesehatan yang ditangani Polda Jabar. Saat ini jalannya pemerintahan di Subang dipimpin oleh Imas Aryumningsih yang sudah resmi menjadi Plt Bupati.

Imas Aryumningsih sendiri merupakan wanita kelahiiran Subang yang lahir pada 19 Agustus 1951. Imas seperti dikutif dari Wikipedia merupakan putri ke 2 dari 6 bersaudara hasil pernikahan pasangan H. Sulaeman dan Hj. Unengsih.

Imas menikah dengan H. Oe Cardinata dan di karuniai 3 orang putra yakni, dr. Ariya Nata Susanda, Agus Jayadinata (Alm), dan Ariya Mohammad Darwis (Alm).

Sebelum menjadi politisi dan menjadi pejabat seperti sekarang ini, Imas ternyata pernah melakoni usaha sebagai pedagang beras, kemudian mencoba mencoba keberuntungan didunia kontruksi dan akhirnya sukses menjadi pemborong yang mengerjakan proyek-proyek penting di Subang dan luar Subang.

Setelah sukses menjadi kontraktir, nama Imas mulai muncul sebagai politisi dan pada tahun 2008 dirinya berani mencalonkan diri sebagai Bupati Subang berpasangan dengan artis Primus Yustisio. Namun Imas harus menerima kenyataan kalah dari seteru politiknya waktu itu.

Walaupun sudah merasakan pahitya kalah dalam pemilu, pada tahun 2013 Imas kemabali maju, kali ini ia mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati bersama Ojang Sohandi. Nasib bagus menghampirinya dan Imaspun resmi menjadi Wakil Bupati Subang mendampingi Ojang masa bakti 2013-2018.

Saat ini Ojang menjadi tersangka dan membuat Imas secara aturan harus memimpin Subang. Dengan demikian saat ini Imas resmi menjadi Plt Bupati.

Walaupun belum diumumkan secara resmi dan  belum diketahui public terkait SK penunjukan Plt Bupatinya itu. Namun saat ini beberapa media yang berada di Subang sudah menulis bahwa Plt Bupati Subang adalah Hj Imas Aryumningsih SE. Selamat bertugas Bu Haji.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama