ads

» » Pemkab Subang Beri Bantuan Rp 1,1 Miliar Untuk Korban Banjir Bandang Cisalak

Pemkab Subang Beri Bantuan Rp 1,1 Miliar Untuk Korban Banjir Bandang Cisalak

RAKYATSUBANG.COM - Dalam meringankan beban para korban bencana alam banjir bandang Kampung Cihideung Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak Pemkab Subang memberi bantuan sebesar Rp 1,1 miliar.

Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE yang mewakili Pekab Subang memberikan dan menyerahkan  bantuan dana bagi para korban terutama dana yang diperuntukan untuk korban bencana banjir bandang yang rumahnya hilang atau rata tanah, rumah rusak berat dan rumah rusak ringan di Masjid Al-Ikhlas Kampung Cihideung Cisalak (6/6/2016).

Penyerahan dana bantuan dari Pemkab Subang untuk korban bencana alam banjir mampir sebesar Rp1,1 miliar yang sebagian dana bantuan tersebut juga untuk dialokasikan korban bencana longsor di Kampung Cilame Desa Mayang Kec. Cisalak. 

Besaran bantuan dana untuk korban banjir bandang Desa Sukakerti yang rumahnya hilang atau rata tanah sebanyak 9 rumah  sebesar Rp. 400.000.000,-, rusak berat sebanyak 16 rumah sebesar Rp. 200.000.000,- dan rusak ringan sebanyak 38 rumah sebesar Rp. 160.000.000,-. 

Sedangkan bantuan untuk Desa Mayang sebesar Rp. 200.000.000,- untuk rumah yang rusak berat dan Rp. 75.000.000,- untuk rumah rusak ringan.

Menurut Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE, bantuan ini merupakan salah satu perhatian dari Pemerintah Kabupaten Subang bagi para korban, sehingga dapat membantu beban para koran banjir bandang di Desa Sukakerti dan desa Mayang  yang telah banyak kehilangan harta benda bahkan jiwa. 

Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat yang terkena dampak musibah ini dapat terbantu untuk memulai dan membangun kembali rumahnya yang baru dan memperbaiki rumahnya yang rusak. Dengan datangnya musibah ini semoga para korban ikhlas menerimanya.

Penyerahan bantuan oleh Plt. Bupati  tersebut turut didampingi dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Assisten Tata Praja, Assisten Administrasi Pembangunan, Assisten Administrasi dan Pembinaan Aparatur, Camat Cisalak, Kabag. Sosial, Dirut Akper Subang, Kepala Kantor Arda dan warga / mayarakat Kampung Cihideung Girang Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak. [humas]

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama