ads

» » Mantap... Walikota Bandung Bantu Korban Banjir Cisalak. Makasih Kang

Salut… Walikota Bandung Bantu Korban Banjir Cisalak. Makasih Pak

RAKYATSUBANG.COM - Walikota Bandung Ridwan Kamil atau Kang Emil bersama karang taruna Kota Bandung menyerahkan dana bantuan sebesar Rp. 336.983.000 dan berupa barang-barang keperluan para korban banjir bandang Kampung Cihideung Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak Subang pada hari Sabtu (18/6/2016) di Masjid Al-Ikhlas Kampung Cihideung. 

Dana tersebut berasal dari aksi menggalang dana dari warga Kota Bandung  oleh Pemerintahan Kota Bandung dan karang taruna kota Bandung untuk korban banjir bandang yang berada di Kampung Cihideung Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak.
Total dana terkumpul yang hampir Rp 337 juta dan barang-bareng lainnya langsungdiberikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Abdulrakhman, M.Si yang disaksikan oleh Kabag. Pemerintahan Umum Kota Bandung, Ketua LPM, Karang Taruna Kota Bandung, Asda III Kab. Subang, Kepala Dinas Sosial, Kabag Pemerintahan, Camat Cisalak, relawan dan tokoh masyarakat.

Besaran bantuan dana untuk korban banjir bandang Kampung Cihideung Desa Sukakerti menjadi korban jiwa masing-masing diberikan santunan sebesar Rp. 5.000.000 sedangkan yang luka-luka diberi santunan sebesar Rp. 1.000.000 setiap orangnya dan sisanya untuk perbaikan insfrastuktur pembangunan rumah yang rusak.

Musibah ini semoga disikapi sebagai hikmah untuk belajar bersabar dalam menghadapi musibah ini, dengan musibah ini sebagai dasar kita belajar bersabar karena musibah ini merupakan salah satu ujian dari maha pencipta yang diibaratkan “setelah badai besar akan ada pelangi” dan dengan musibah ini kita ambil hikmahnya bahwa kita walaupun berbeda wilayah antara Kota Bandung dengan Kabupaten Subang kita masih tetap bersaudara sehingga apapun yang terjadi di Kabupaten Subang kita harus saling membantu imbuh Ridwan Kamil.

Pemerintah Kota Bandung akan mengundang kepada Pemerintah Kabupaten Subang untuk MOU memberikan apa saja yang dipinta oleh Subang dalam hal dana Hibah yang bertujuan untuk memajukan pembangunan bersama-sama.

Setelah penyerahan bantuan, Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang rusak akibat banjir bandang untuk dibangun kembali didampingi oleh Sekda Subang, Asda III, Kadis Sosial Kab. Subang, Camat Cisalak dan Kabag Pemerintahan. (humas)

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama