Jumat, Juni 17, 2016

Giliran Pimpinan DPRD Subang yang Dipanggil KPK


RAKYATSUBANG..COM - Setelah para kepala dinas, camat dan Sekda Subang serta beberapa pihak lainnya ngantri dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kali ini giliran unsur pimpinan DPRD yang dipanggil.


Seperti dikutif dari laman rri.co.id, unsur pimpinan yang dipanggil KPK itu, Wakil Ketua DPRD Hendera Purnawan dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua DPRD Agus Masykur Rosyadi dari Fraksi PKS, Wakil Ketua DPRD H. Ahmad Rizal dari Fraksi Demokrat dan Ketua DPRD Beni Rudiono dari Fraksi PDI Perjuangan.

Pemanggilamn para unsur pimpinan dewan yang dilakukan KPK tersebut dilakukan pada Kamis (17/6/2016). Menurut informasi pimpinan dewan diperiksa oleh KPK di Mapolres Subang selama sekitar 7 jam.

Dengan puluhan pertanyaan KPK mempertanyakan beberapa persoalan dan tupoksi dewan. Ketua DPRD Subang sehari sebelum dipanggil KPK sempat menunjukan surat pemanggilan kepada sejumlah awak media.

"Ini surat Panggilan KPK kepada Saya selaku Ketua DPRD, dan Saya sangat siap memberikan keterangan yang diminta KPK, dan Saya akan kooveratif, demi membantu kelancaran penyidikan Kasus korupsi dana BPJS," kata Beni Rudiono, Rabu (16/6/2016).

Saat ini KPK masih terus melakukan pemanggilan terhadap sejulah pejabay dan pihak terkait lainnya. Hal itu dilakukan dari pengembangan kassus suap dan gratifikasi dalam kasus korupsi BPJS yang menyeret Bupati Subang Ojang Sohandi. 

Tersiar kabar, selain mendalami kasus BPJS, KPK juga sedang melakukan pembidikan terhadap 170 kasus korupsi yang berada di Subang. 

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Giliran Pimpinan DPRD Subang yang Dipanggil KPK