ads

» » Aksi Kejar-kejaran Anggota Geng Motor dan Anggota TNI di Subang

Aksi Kejar-kejaran Anggota Geng Motor dan Anggota TNI di Subang
RAKYATSUBANG.COM -  Puluhan Anggota TNI dari Kodim 0605 Subang lengkap dengan senjata laras panjang melakukan pemberantasan geng motor, yang meresahkan masyarakat, di Jl. Ahmad Yani Subang atau di sebelah pinggir gedung Wisma Karya, Rabu (22/6/2016) sare.

Aksi kejar-kejaran antara anggota TNI dan geng motor itu berjalan cukup lama, terdengar ketupan senjata yang ditembakan keudara sebagai tembakan peringatan, namun para geng motor bukannya berhenti, justru semakin memacu kendaraannya semik kencang.


Namun berkat kesigapan Pasukan TNI dari Kodim 0605 Subang, berhasil mengepung dan melumpuhkan geng motor tersebut, yang sebelumnya melakukan tindakan kriminalitas, yang membuat resah masyarakat, 

Penangkapan anggota geng motor tersebut, ternyata hanya sebuah simulasi yang dilakukan sekitar 90 Prajurit TNI Kodim 0605 Subang, menyusul intruksik dari Panglima Kodam III Siliwangi, terkait pemberantasan geng motor, yang meresahkan masyarakat.


"Ini hanya simulasi saja, sesuai Intruksi dari Pangdam III Siliwangi, ya Kita lakukan simulasi itu sebagai tanda kesiapan Kami dalam memberantas geng motor yang meresahkan masyarakat," kata Dandim 0605 Subang, Letkol Infanteri Budi Mawardi Syam, seperti dikutip dari laman rri.co.id, Kamis (23/6/2016).


Sebenarnya menurut Budi, di Subang sendiri keberadaan geng motor itu sudah bisa diredam, sehingga 3 bulan terakhir ini, belum ada ulah yang dilakukan para geng motor itu, yang membuat masyarakat resah.


"Alhamdulillah, Kita sudah ajak bicara semua pimpinan geng motor yang ada di Subang, yang intinya seluruh elemen harus mampu menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif," ujar Budi.


Mengantisifasi adanya eksodus di saat menjelang sampai dengan selesainya Lebaran 2016 nanti, Kodim 0605 Subang siap mengantisifasinya, yang terpenting Kita tidak lengah, karena kelengahan itu menjadi kelemahan yang selalu dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan termasuk oleh geng motor.

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama