Kamis, Mei 05, 2016

Siapkah Subang Menjadi Kawasan Industri Seperti Bekasi?

Siapkah Subang Menjadi Kawasan Industri Seperti Bekasi?

RAKYATSUBANG.COM - Soal Mall yang rencananya akan dibangun di Pujasera saja sekarang belum ada kejelasan. Sekarang muncul ide dari beberapa pengusaha besar yang menyatakan bahwa Subang dimasa depan akan menjadi kawasan industri primadona di Jawa Barat.

Kebanyakan yang menyebut Subang akan menjadi kawasan Industri primadona adalah mereka pengusaha penyedia kawasan industri yang sukses membuat Bekasi menjadi kawasan industri seperti saat ini.

Seperti dikutip dari Bisnis.com. Senior Associate Director PT Cushman & Wakefield Indonesia Wira Agus mengatakan, ekspansi pembukaan lahan industri baru di wilayah Bekasi saat ini semakin terbatas, seiring semakin cepatnya pembangunan di wilayah tersebut.

Maka dari itu, bersiaplah wilayah-wilayah yang berada di sepanjang tol Cikopo-Palimanan (Cipali) untuk menjadi kawasan industri menggantikan Bekasi.

Dengan demikian semakin terbatasnya lahan di wilayah Bekasi membuka peluang yang semakin besar bagi wilayah Subang sebagai kawasan industri primadona baru di masa mendatang. Begitulah menurut Wira Agus.


Sebelumnya, PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) mengungkapkan rencana akuisisi lahan untuk pengembangan kota industri di Subang seluas 500 hektar. Wira mengatakan, selain SSIA masih ada sejumlah perusahaan besar tertutup lainnya yang serius ingin mengakuisisi lahan di Subang.

Pokonya wilayah Subang kini semakin dilirik sebab masih memiliki potensi sebagai kawasan industri baru dengan harga lahan yang lebih murah. Potensi wilayah ini terutama didukung oleh kehadiran jalan tol Cipali yang mulai beroperasi tahun lalu.

Nah, bagi kita sebagai masyarakat Subang. Sudah siapkah kita hidup diwilayah kawasan industri? Apakah Subang memang layak menjadi wilayah industri seperti Bekasi? Silakan tulis komentar Anda di kolom komentar.

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Siapkah Subang Menjadi Kawasan Industri Seperti Bekasi?