ads

» » Siapkah Subang DIpimpin Oleh Seorang Wanita?

Siapkah Subang DIpimpin Oleh Seorang Wanita?

RAKYATSUBANG.COM - Bupati Subang Ojang Sohandi sudah resmi menjadi tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan begitu posisi sebagai orang nomor satu di Subang akan segera diganti.

Oleh siapa? Tentunya seperti Ojang saat Bupati Eep Hidayat masuk Lapas Sukamiskin, Wakil Bupati yang menggantikan jabatan Eep, pada saat itu Wakil Bupatinya Ojang. Setelah menggantikan Eep menjadi Plt Bupati. Nasih Ojang sangat baik hingga menjadi Bupati seutuhnya setelah menang dalam Pilkada 2013 dan berpasangan dengan Imas Aryumningsih.

Nah, sekarang giliran Ojang ditahan KPK, tentunya Wakilnya Imas yang akan menggantikan jabatannya sebagai orang nomor satu di Subang seperti Ojang saat menggantikan Eep Hidayat. Jadi sekarang Subang dipimpin oleh wanita?

Rupanya belum ada informasi yang dipublikasikan dalam media yang menulis surat resmi pengangkatan Imas Aryumningsih menjadi Plt Bupati Subang. Belum ada kabar, yang ada hanya intruksi dari Sekda Jabar bahwa Imas memimpin Subang, tapi harus ada koordinasi dengan Bupati Ojang. Jadi sejauh ini (7/5/2016) Ojang Sohandi masih jadi Bupati.


Dalam Pasal 65 Ayat 3 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menyebutkan jika kepala daerah terkendala kasus hukum, maka wakil bupati menjalankan tugas dan kewenangan sebagai bupati. 

(Baca: Ojang Sohandi Masih Menjabat Bupati Subang)

Jadi secara administrasi, posisi Wakil Bupati memiliki kewenangan penuh dalam menjalan tugas bupati. Namun semuanya harus dikordinasikan dan dikonsultasikan dengan bupati, Sampai bupati resmi menjadi terdakwa.

Jadi dapat dipastikan tampuk pimpinan sebagai Bupati Subang akan segera disandang oleh seorang wanita. Ya, wanita yang merupakan pasangan Ojang Sohandi dalam Pilkada 2013 lalu. Imas Aryumningsih merupakan politikus dan juga pengusaha. 

Mari bersama-sama memajukan Subang. Siapapun pemimpinannya rakyat akan mendukung selama kebijakannya pro terhadap rakyat. Betul tidak! Silakan beri komentar postingan ini di kolom komentar, menurut Anda siapkah Subang dipimpin oleh seorang wanita?

Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama