ads

» » Pemerintah Pusat Telah Memutuskan Bahwa Pelabuhan Internasional Dibngun di Subang

Pemerintah Pusat Telah Memutuskan Bahwa Pelabuhan Internasional Dibngun di Subang

RAKYATSUBANG.COM - Perseteruan antara Kabupaten Subang dan Karawang dalam berebut untuk pembangunan pelabuhan Internasional akhirnya berakhir. Pemerintah pusat sudah memutuskan bahwa pelabuhan Internasional itu akan dibangun di Patimban, Subang.

Pelabuhan Internasional yang awalnya akan dibangun di Cilamaya, Karawang tersebut harus dipindah ke Subang karena beberapa alasan. Akibat pemindahan tersebut, Pemerintah Karawang dan Subang sempat memanas. Hal tersebut terlihat dari beberapa pemberitaan di media masa yang terkesan memperebutkan pelabuhan itu.

Namun kali ini, Karawang haarus berbesar hati karena secara resmi pemerintah pusat sudah memutuskan bahwa pelabuhan Internasional itu akan dibangun di Subang.

Seperti dikutip dalam pemberitaan beberapa media, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Patimban merupakan lokasi yang paling cocok untuk menggantikan Cilamaya sebagai pelabuhan internasional pertama di Provinsi Jawa Barat.


“Awalnya pelabuhan ini akan dibangun di Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, namun karena pembangunan di Cilamaya bisa mengganggu potensi infrastruktur migas dan dan lainnya, oleh sebab itu dicari lokasi alternatif di luar Cilamaya. Akhirnya, ketemu di Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat sebagai lokasi yang paling sesuai,” katanya.

Menurut Presiden pelabuhan tersebut nantinya akan dijadikan pelabuhan utama di wilayah Pantai Utara Jawa Barat, dan akan disulap menjadi pelabuhan ekspor-impor seperti Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Follow @rakyatsubang 

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama