ads

» » May Day. Buruh Subang Gelar Aksi Long March Hingga Donor Darah

May Day. Buruh Subang Gelar Aksi Long March Hingga Donor Darah

RAKYATSUBANG.COM - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Mei. Ratusan buruh Subang pada Minggu (1/5/2016) melakukan berbagai aksi, mulai dari aksi long march hingga hingga donor darah.

Menurut spara buruh aksi long march mengelilingi kota Subang dan berpusat di Wisma Karya dengan mempertontonkan aksi teatrikal yang dibawakan selama long march tersebut merupakan bentuk keprihatinan para buruh terhadap upah murah.

Selain menggelar aksi long march yang diisi dengan aksi teatrikal yang menggambarkan berbagai masalah sosial masyarakat Indonesia, yaitu diskrimasi buruh, pasien BPJS yang mendapatkan pelayanan kurang layak, pedagang kecil yang desak oleh toko modern, siswa miskin yang terlantar dan nasib guru honorer yang terktung-katung statusnya. Dalam memperingati May Day, buruh Subang juga menggelar aksi donor darah.


Dalam aksi tersebut buruh Subang secara garis besar membawa sejumlah tuntutan yaitu pencabutan Peraturan Presiden (PP) No. 78 tahun 2015, menentang diskriminasi buruh dan menolak sistem outsourcing (kontrak).


Info dari pihak kepolisian, dalam aksi memperingati May Day tersebut buruh dikawal oleh 466 personil yang merupakan gabungan antara Polri dan TNI. Untuk mengamankan arus lalu-lintas, pihak Polres melakukan rekayasa arus khusus di Jalur Jalan Ade Irma Suryani dijadikan satu arah selama menunggu kedatangan massa aksi.


Follow @rakyatsubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama