Sabtu, Mei 28, 2016

Masuk Sekolah Harus Bayar Mahal, Setelah Sekolah Harus Beli LKS

Masuk Sekolah Harus Bayar Mahal, Setelah Sekolah Harus Beli LKS

RAKYATSUBANG.COM - Beberapa meme yang berahsil diambil dari beberapa akun media sosial Facebook ini menerminkan bahwa pendidikan di Indonesia termasuk di Subang tidak ada yang gratis. Semua harus dengan uang.

Masuk sekolah, mau sekolah negeri ataupun swasta sama-sama harus bayar. Logikanya kalau sekoah negerikan ada subsidi dari pemerintah, tapi nyatanya harus bayar juga. Mulai dari biaya pendaftaran sampai biaya bangunan.

Hampir setiap tahun, sekolah negeri dan swasta selalu mewajibkan siswa yang baru masuk untuk membayar biaya bangunan. Tapi lihat, apakah setiap tahun biaya untuk bangunan itu digunakan untuk membangun sekolah? Coba renungkan...

Walaupun setiap tahun setiap siswa baru harus membayar biaya bangunan, tapi tetap pembangunan sekolah menggunakan dana lain karena setiap tahunnya ada anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Terus biaya bangunan dikemanakan? Terus dana-dana yang lainnya juga dikemanakan? Silakan yang tahu jawabnnya kirim ke email redaksi.

Udah bayar dana bangunan, SPP, pendaftaran masuk dan lain sebagainya. Eh udah jadi siswa harus beli LKS. Katanya biar pinter.
Masuk Sekolah Harus Bayar Mahal, Setelah Sekolah Harus Beli LKS


Selain harus beli LKS dan buku pelajaran yang setiap tahunnya harus baru. Satu hal yang harus diperhatikan para orang tua siswa. Ya, setiap tahun para siswa diwajibkan membeli baju batik dan baju olahraga. Kedua baju itu harus baru, desainnyapun setiap tahun baru.

Ini mungkin salah satu contoh batik yang harus dibeli siswa tahun ini. Batik ganas :)
Masuk Sekolah Harus Bayar Mahal, Setelah Sekolah Harus Beli LKS

Berikut meme-meme lucu dan menarik untuk menjadi bahan renungan kita semua. Akhir kata selamat berlibur dan selamat tahun ajaran baru 2016-2017. Semoga anak-anak kita masuk ke sekolah yang bagus tanpa nyogok.[Foto: Iwan Masna Subang]

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masuk Sekolah Harus Bayar Mahal, Setelah Sekolah Harus Beli LKS