ads

» » Ini Kronologis Banjir Bandang di Cisalak yang Menewaskan 6 Orang

Ini Kronologis Banjir Bandang di Cisalak yang Menewaskan 6 Orang

RAKYATSUBANG.COM - Telah terjadi banjir bandang di Kampung Cihideng Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak, Subang, Minggu (22/5/2016) malam. Dalam pristiwa tersebut dikabarkan 6 orang tewas dan 3 orang mengalami luka.

Menurut Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Subang, jajang kejadian banjir bandang terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 20.30 Wib dan 21.30 Wib, Lokasi banjir bandang berada di Kampung Cihideung Girang dan Cihideung Tengah RT 01/02 dan RT 06/02 Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak.


Setelah melakukan pendataan, pihak Tagana mencatat ada 5 orang meninnggal dunia yakni Parmi (48), Mae (25), Nabila (5), Eni (40), Rizal (10).


"Saat malam itu, Rizal belum ditemukan," kata Jajang.


Selain ada sekitar 5 orang yang meninggal. sebanyak 7 orang mengalami luka-luka dan langsung dirujuk ke puskesmas dan RSUD Ciereng Subang.


"Setelah pristiwa itu terjadi, korban semua di evakuasi ke lokasi aman, dan korban yang belum ditemukan lagi di cari," tuturnya.

Pada pagi harinya, Senin (23/5/2016) aparat Desa dan Camat, Wakil Bupati, Kapolres, TNI, Tagana, PMI, Damkar, Dinsos, Satlak Penanggulangan Bencana beserta masyarakat dan aparat lainnya serta relawan lainnya bekerjasama dalam evakuasi dan penanganan  korban bencana, 


"Dalam kejadian itu tercatat ada 14 rumah rusak berat. Diantaranya rata dengan tanah," katanya.


Update Berita: 

Sampai dengan pukul 16.00 Wib, jumlah korban tewas tercatat ada sebanyak 6 orang yakni Parmi (50), Mae (18), Nabila (7 bulan) Eni (45), Musa (50), dan Rizal (10). Saat ini sejumlah aparat dibantu relawan masih melakukan pencarian korban yang masih tertimbun longsor, akibat banjir bandang.

informasi terakhir yang diterima akibat longsor tersebut sedikitnya 32 rumah rusak.

Follow @rakyatssubang

Rakyat Subang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama