Senin, Mei 02, 2016

Hardiknas: 13 Guru Dapat Penghargaan Dari Pemkab Subang

Hardiknas: 13 Guru Dapat Penghargaan Dari Pemkab Subang
RAKYATSUBANG.COM - Sebanyak 13 Guru, Penilik, Tutor dan Kepala Sekolah dari TK, SD, SMP serta SMA diberikan penghargaan oleh wakil Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih, sebagai juara lomba PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan)  berprestasi tingkat Kabupaten Subang tahun 2016. Pemberian penghargaan lomba PTK berprestasi  tersebut diserahkan pada Upacara Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5/2016).

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada para guru berprestasi, dalam upacara peringatan hari pendidikan nasional juga diserahkan penghargaan berupa tropy kepada 26 orang juara festival lomba seni siswa nasional tingkat SMP dan SMA, pengalungan medali kepada 18 orang juara olimpiade sains nasional tingkat SMP, dan SMA serta penyerahan penghargaan kepada 6 orang juara lomba kopetisi siswa sekolah menengah  kejuruan tingkat Kabupaten Subang tahun 2016.

Kepala Dinas Pendidikan E. Kusdinar mengatakan, kesemua yang mendapatkan penghargaan memberikan gariah dan semngat utnuk mereka dan kita semua.
"Mereka semua memiliki kemampuan untuk membangun gairah dalam pembelajaran dan belajar, persiapan kesiapan dan persiapan mereka dalam berkompetisi dan mengajar sangat luar biasa, mereka tau bagaimana  membangun pembelajaran sesuai kaidah yang ideal," kata  Kusdinar.

Wakil Bupati Hj. Imas Aryumningsih yang memberikan penghargaan sekaligus menjadi pemimpin upacara menyatakan, prestasi anak didik kita tidak kalah  dan sama dengan pelajar lainnya di Indonesia.
"Banyak prestasi yang telah diraih olehadik-adik kita ini, serta tidak kalah dengan anak-anak lain di luar Subang. Semua yang diikuti baik tingkat nasional dan provinsi kita selalu menang," ungkap Imas.
Imas menambahkan nilai Indeks Pembangunan Manusi (IPM) Pendidikan Subang berada dinilai 7.26. Nilai ini tidak sesuai dengan target yang ditentukan yakni 9. Segala upaya akan dilaksanakan untuk mencapai target tersbut salah satunya dengan menggelar program wajib belajar dari jam 18.00-20.00 WIB.

"Apa yang kita capai itu masih rendah, makanya nanti tidak ada siswa yang keluyuran dimala hari dan digunakan untuk membaca dan diHari Pendidikan Nasional harus menjadi momentum untuk meningkatkan lagi kualitas pendidikan kita. dan saya berharap momentum ini juga bisa membuat pendidikan di Subang semakin maju dan berkembang."pungkasnya.

Dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini juga dilaksanakan aksi membaca bersama ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar. Tema yang diusung dalam Hari Pendidikan Naisonal Ini ialah Ayo Kerja, Inovatif dan Kompetiti. (hms)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hardiknas: 13 Guru Dapat Penghargaan Dari Pemkab Subang