Kamis, April 07, 2016

Subang Dapat Bantuan Rp 3,5 Miliar Untuk Proyek Desa Percontohan

Subang Dapat Bantuan Rp 3,5 Miliar Untuk Proyek Desa Percontohan

RAKYATSUBANG.COM - Untuk ke-4 kalinya sejak 2014 Walikota Gimcheon Korea Selatan datang ke-Subang untuk mengadakan kerjasama dan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Subang sekaligus memberikan ucapan selamat ulang tahun Kabupaten yang ke-68.

Rombongan delegasi  Gimcheon yang dipimpin langsung oleh walikotanya Park Bo Saeng, Ketua DPR Gimcheon dan pejabat terkait yang sebelumnya telah pekunjung ke daerah pagaden dan pabrik-pabrik Korea disambut dengan ramah di Aula Sekertariat Daerah Subang oleh para muspida dan pejabat Pemda Subang. Park Bo Saeng  merasa bahwa Subang sudah menjadi seperti kampung halamannya, dan sebelum datang kembali ke-Subang telah belajar Bahasa Inodonesi selama 2 hari.

"Saya merasa kota ini seperti kampung halaman yang penuh kedamaian dan kegembiraan, dan hari ini saya melihat pemandangan yang indah dan industri yang megah dan saya yakin dalam waktu dekat kota anda akan berkembang pesat," ungkapnya dengan menggunakan bahasa indonesia walapun dengan nada terbata-bata, Rabu (6/4/2016).

Rencananya untuk meningkatkan kerjasama dengan Kabupaten Subang, Balai Kota Gimcheon akan mengucurkan dana senilai 300 juta won atau setara dengan  Rp3,5 miliar untuk proyek desa percontohan Saemul yang akan disponsori oleh Kota Gimcheon, KOICA dan Saemul Globalization Foundation. Untuk dijadikan desa pecontontohan tersebut, akan dipilih 1 desa dari 3 yang akan dikunjungi yaitu Desa Tambakdahan, Desa Tanjungwangi dan Desa Gandasoli.

"Langkah berikutnya adalah kami akan memilih satu diantara tiga desa untuk dijadikan desa percontohan Saemul dimana dalam waktu 5 tahun akan mengirimkan sukarelawan untuk membantu warga dalam peningkatan kapasitas, kehidupan,dan peningkatan pendapatan masyarakat,"imbuhnya.

Sementara Bupati Subang H Ojang Sohandi merasa bangga dan terhormat kedatangan kembali Walikota Gimcheon yang tahun lalu masih sama dalam gelaran HUT Subang.

"Saya merasa terhoramat dan bangga kedatangan kembali delegasi Kota Gimcheon dan masih sama dalam gelaran HUT Subang, semoga kerjasamsama dengan Subang semakin erat, dan perlu diingat bahwa Park BO Saeng sudah mencicipi semua kuliner Subang dari mulai timbel dan lauk asin serta semua aspek yang ada di Subang." Ungkap Ojang.

Dalam acara tersebut para delegasi disuguhkan kesenian Gembyung dengan menari bersama seluruh pejabat Kabupaten Subang dan semua delegasi Kota Gimcheon yang selanjatunya saling menyerahkan cendramata.

Sekedar Informasi, Gimcheon berada tepat ditengah-tengah Korea dan dikenal sebagai kota kontruksi inovasi, pembangunan kompleks industri besar, poros perluasan sistem transportasi, dan kota pembangunan pendidikan. (humas)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Subang Dapat Bantuan Rp 3,5 Miliar Untuk Proyek Desa Percontohan