Jumat, April 29, 2016

Sirkuit Gery Mang Subang Batal Digunakan Dalam Cabor Balap Motor PON XIX Jabar

Sirkuit Gery Mang Subang Batal Digunakan Dalam Cabor Balap Motor PON XIX Jabar

RAKYATSUBANG.COM - Subang menjadi tuan rumah dua cabang olahraga (cabor), yakni cabor balap motor yang akan digelar di Sirkuit Gery Mang dan terbang layang di Lanud Suryadharma Kalijati dalam pagelaran PON XIX Jawa Barat (Jabar)..

Namun perkembangan terbaru, setelah dilakukan peninjauan terhadap sirkuit lain yang berada di Jawa Barat ternyata ada yang lebih layak digunakan unntuk cabor balap motor PON XIX Jabar. Sirkuit itu berada di Bukit Paseur Kota Tasikmalaya.

Seperti dikutif dari laman rri.co.id, Ketua Bidang Pertandingan PB PON, DR, Yudha M Saputra menyatakan sudah beraudiensi dengan Wakil Bupati Subang untuk meminta kejelasan tentang sirkuit Gery Mang Subang, Hasilnya untuk cabor balap motor tidak bisa dipaksakan di Subang. 

Alasan kenapa Sirkuit Gery Mang Subang batal menjadi sirkuit cabor balap motor PON dikarenakan adanya perbaikan dan proses ganti rugi lahan yang tidak bisa diselesaikan.

Saat ini dari hasil audiensi tersebut hasilnya Pemerintah Kabupaten Subang mengalami kesulitan pendanaan. Terlebih paska ditetapkannya Bupati Subang, Ojang Sohandi, sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan demikian masyarakat Subang harus menerima dengan besar hati bahwa Sirkuit Gery Mang Subang yang merupakan sirkuit kebanggaan masyarakat Subang batal digunakan dalam ajang olahraga bergengsi PON XIX Jabar.

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sirkuit Gery Mang Subang Batal Digunakan Dalam Cabor Balap Motor PON XIX Jabar