Minggu, April 24, 2016

Bulog Subang: Raskin Jelek, Silakan Kembalikan!

Bulog Subang: Raskin Jelek, Silakan Kembalikan!


RAKYATSUBANG.COM – Kepala Sub Divre Bulog Subang  Taufik Budi Santoso menegaskan, pihaknya tidak mengeluarkan kualitas beras untuk orang miskin (Raskin) yang tidak layak konsumsi. Kalaupun ada satu dua karung mungkin saja terjadi dan dipersilakan untuk dikembalikan.

Saat ini menurutnya, Bulog setiap bulan sedikitnya menyalurkan 2.600 ton raskin untuk warga tidak mampu di wilayah Subang dan Purwakarta.

“Untuk Subang sebanyak 1.881 ton bagi 125.434 RTS (rumah tangga sasaran) yang tersebar di 253 desa/kelurahan.” kata Taufik Budi Santoso, Minggu (24/4/16).

Bahkan stok raskin di seluruh gudang Bulog yang ada di Subdivre wilayah kerjanya masih ada sebanyak 17.000 ton sehingga aman untuk persediaan lama enam bulan ke depan atau Oktober 2016 mendatang. Belum lagi untuk menambah pengadaan dilakukan pembelian setiap harinya sesuai target pada tahun 2016 ini harus mencapai 110 ribu ton gabah atau setara 60 ribu ton beras.

Untuk menjaga kualitas beras yang ada di gudang, pihaknya memiliki standar operasional prosedur tetap dengan spraying atau penyemprotan area gudang penyimpanan beras sebulan sekali, serta fumigasi gudang setiap tiga bulan sekali. (galamedia)

Follow @rakyatsubang




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bulog Subang: Raskin Jelek, Silakan Kembalikan!