Rabu, Maret 30, 2016

Senam Masal Sambut HUT Subang ke 68

Senam Masal Sambut HUT Subang ke 68
RAKYATSUBANG.COM -  Kegiatan menyambut dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Subang semakin menuju puncaknya yaitu tanggal 5 Apil semakin semarak dan meriah. Kali ini pemerintah menggelar senam masal yang diikuti oleh seribu lebih peserta dari SKPD, siwa dan siswi akper, Dinas dan masyarakat sekitar yang mengikuti senam.

Kegiatan senam masal yang digelar dilapangan alun-alun Kabupaten Subang berlangung cukup meriah, terbukti dari peserta hadir yang sangat antusias, bahkan para muspida yang juga ikut bersenam dari awal sampe selesai. Para muspida yang hadir diantaranya Bupati Subang H Ojang Sohandi, Wakil Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Dandim 0605, Sekda, Kalapas besereta para istri. Rabu (30/3/2016).

Dalam acara tersebut diadakan sosialisasi kanker serviks oleh ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Subang Hj Dewi Nurmalasari dan diadakan tets IVA test gratis untuk memeriksa apakah terjangkitnya penyakit kanker serviks yang merupakan penyakit yang sangat berbahaya untuk wanita-wanita produktif bahkan menjadi kejadian luar biasa dunia.

"Kejadian penyakit kanker serviks sudah ditetapkan menjadi kajadian luar biasa dunia, karena dari perhitungan dan survey hanya 2 menit saja satu orang meninggal didunia karen serangan kanker ini dan di Indonesia dalam 2 jam satu orang meninggal" ungkap Dewi.

Dewi menjelaskan, pada saat ini wanita harus sangat sadar akan bahaya kanker serviks. Program IVA test yang dilaksanakan sekrang merupakan program nasional dan semuanya gratis, untuk melihat apakah terdapat tanda awal terinfeksi atau tidak.

"Iva test ini merupakan program nasional, sebagai pencegahan, IVA test beda dengan pap smear yang harus ada persiapan dan berpuasa berhubungan seks dengan suami dan hasilnya baru keluar sekitar seminggu setelahnya, iva test hanya melihat apakah terdapat virus dan bila terdapat virus kanker selanjutnya baru tes pap smear," pungkasnya.

Sementara Bupati Subang H Ojang Sohandi yeng membuka senam masal menyampaikan untuk tetap memperkuat kekompakan, kerjasama dan silaturahmi dengan semua staf dan masyarakat kabupaten Subang dan mengajak untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan-kegiatan dalam memeriahkan HUT Subang bukti kecinta terhadap Subang.

"Mudah-mudahan sekecil apapun yang kita lakukan untuk memeriahkan HUT Subang ini merupakan wujud kecintaan akan Subang, mari maknai kegiatan ini sebagai wujuda dan ajang silaturahmi,. kerja sama, menjaga kekompakan" ungkap Ojang.

Ojang menambahkan bahwa sebesar apapun anggaran tanpa ada kekompakan dan kerjasama tidak akan bermanfaat, bahkan akan menimbulkan sengketa, syirik dan suudzon bukan keberhasilan.

"Tapi kalau anggaran yang ada kecil, namun mengedepakan kekompakan dan kerjasama semuanya akan menghasilkan manfaat yang besar, maka dari itu kita kumpul disini untuk menguatkan silaturahmi, kerja sama dan kekompakan serta terimakasih kepada yang hadir dan silahkan meriahkan HUT ini oleh seluruh masyarakat Subang," imbuhnya.

Ojang berharap dengan usia Subang yang semakin dewasa yang puncaknya nanti tanggal 5 dan 7 menjadikan Subang kota  semkain maju dan menjadi kabupaten yang baldatun thoyibatun warobun gafur. (humas)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Senam Masal Sambut HUT Subang ke 68