Sabtu, Maret 12, 2016

Mentri Yuddy Tutup DIklat Revolusi Mental di Kampus SMA Plus Astha Hanas Subang

Mentri Yuddy Tutup DIklat Revolusi Mental di Kampus SMA Plus Astha Hanas Subang

RAKYATSUBANG.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi Republik Indonesia Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, S.E., M.E datang langsung ke Kampus SMA Plus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hanas Binong Subang pada hari Sabtu, 12 Maret 2016 dalam acara penutupan Pendidikan dan pelatihan Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia bagi para pejabat eselon II, III dan IV serta para Camat dan lurah Pemerintah Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan di Kampus SMA Plus Astha Hanas dengan jumlah peserta sebanyak 65 orang selama 5 hari.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Pusbangkarsa, Sekjen Lemdiklat, Bupati Subang H. Ojang Sohandi, Assisten Tata Praja H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si, Ketua Yayasan Astha Hannas Mayjen (Purn.) Adang Sonjaya, Kejaksanaan Negeri Subang, para Camat yang ada di Kabupaten Subang serta turut hadir Walikota Bima Nusa Tenggara Barat, Walikota Pangkal Pinang dan Bupati Solok.

Ketua Dewan Pembina kampus pembangunan karakter bangsa Indonesia sekaligus pendiri Yayasan Asthahanas Prof Dr Ermaya Suradinata mengatakan, Diklat terssebut guna penyegaran wawasan dan pengetahuan bagi pejabat. Pelatihan ini memiliki urgensi dan kompetensi tinggi dalam rangka pembangunan bangsa. Misi Asthahannas yakni menyelenggara pendidikan, menanamkan nilai-nilau agama, kebangsaan, disiplin, morlaitas dan kejujuran serta ketrampilan khusus yang berguna bagi pribadi, bangsa dan negara. 

"Visi kita menyiapkan SDM yang ulet, tangguh dan mandiri sebagai kader bangsa yang bermoraln berkualitas dan unggul," katanya.

Selanjutnya sambutan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi Republik Indonesia Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, S.E., M.E selaku pembina upacara menyampaikan apresiasi kepada Sekolah Astha Hanas sebagai Sekolah Pembangunan Karakter Bangsa dan Pemerintahan Walikota Bima NTB yang telah menghadirkan dan mengikutsertakan aparatur-aparatur pemerintahannya dalam pendidikan dan pelatihan revolusi mental pembangunan karakter bangsa Indonesia yang bertujuan untuk memberikan sebuah penguatan nilai-nilai revolusi mental memberikan sebuah wawasan yang visioner bagaimana menyelenggarakan pemerintahan dan memotivasi aparatutnya untuk bekerja dalam koridor konstitusi yang telah ditetapkan dan untuk memberikan semangat dan kersadaran baru akan tuga s dan fungsi aparatur pemerintah.

Nilai Revolusi mental yang berisikan 3 nilai dasar yang harus ditanamkan dan diimplementasikan yaitu, pertama memperkuat integritas diri seperti mengedepankan kejujuran, amanah, tanggubng jawab yang melekat pada aparatur. Kedua membangun kembali etos kerja yang bukan hanya semata-mata bekeerja tepapi harus bekerja dengan penuh semangat, kreatif, inovatif  dan kesadaran untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat dan pemerintahan. Ketiga yaitu kebersamaan, koordinasi dan 
sinergi.

Pendidikan dan pelatihan Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia tersebut merupakan angkatan ke-10 yang dilaksanakan di kampus Astha Hanas Subang diharapkan memebrikan makna yang berartibagi proses perjalanan bangsa khususnya didalam penguatan nilai-nilai penguatan kesadaran Aparatur Sipil Negara. Seluruh apatur Sipil negara memiliki semangat pengabdian yang sama, bekerja secara iklas dengan penuh pengabdian dan rasa syukur untuk memperbaiki perbaikan kemasa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Yuddy Chrisnandi meninjau langsung keadaan tempat belajar, tempat barak para siswa dan meninjaun pasilitas-pasilitas lainnya yang ada di Kampus SMA Plus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hanas Binong Subang.(hms)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mentri Yuddy Tutup DIklat Revolusi Mental di Kampus SMA Plus Astha Hanas Subang