Rabu, Februari 03, 2016

Sertijab Dandim 0605 Subang

Sertijab Dandim 0605 Subang

RAKYATSUBANG.COM - Danrem 063 SGD, Kol.Inf. Sutjipto menyematkan tanda pangkat jabatan Dandim 0605 Subang kepada Letkol If.Budi Mawardi Syam untuk menggantikan Dandim sebelumnya yakni Letko Arm. Yani Ari Sasongko, Rabu (3/2/2016).

Dandim 0605 Subang, Letko Arm. Yani Ari Sasongko melepas jabatannya kepada Letkol Inf. Budi Mawardi Syam. Serah terima Jabatan Dandim ini dipimpin Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati, Kol. Sutjipto dalam upacara militer di halaman Makodim 0605 Jalan Mayjen Sutoyo, Subang.

Acara tersebut dihadiri Bupati Subang H. Ojang Sohandi, didampingi Wakilnya Hj. Imas Aryuminingsih, Ketua DPRD, Danlanud Kalijati, Muspida, para Kepala Dinas, Dandim se-Wilayah Korem 063 SGD serta undangan dan peserta apel terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Ormas, dan Pramuka.

Komandan Korem 063 SGD mengingatkan seluruh jajaran Kodim 0605 Subang, harus mampu meningkatkan perannya dalam mewujudkan dan memantapkan ruang, alat dan kondisi juang serta segenap aspek kehidupan masyarakat, sehingga menjadi potensi pertahanan yang handal dalam mencegah segala bentuk ancaman. Selain itu juga harus mampu memahami keadaan dan kodisi sosial masyarakatnya.

“Tidak kalah pentingnya, juga melakukan pembinaan satuan dan komunikasi sosial kepada segenap jajaran pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun komponen masyarakatnya. Apabila ini dilakukan secara sinergis tentu tugas Kodim 0605 akan semakin baik, “pintanya.

Bupati Subang H. Ojang Sohandi saat pisah sambut menyampaikan terima kasih kepada mantan Dandim Subang atas kerjasamanya selama ini dan banyak kenangan tersendiri. Terutama dalam melakukan pemantauan kewilayahan dan membantu dalam ketahanan pangan.

“Kepada  Dandim yang baru akan mempertahankan kebersamaan dan koordinasi guna menciptakan rasa aman dan kondusif daerah Subang, “kata H. Ojang.

Dandim 0605 Subang yang baru sebelumnya bertugas di Rindam III Siliwangi, sedangkan Letkol Arm Yani Ari Sasongko selanjutnya akan menjabat Kasdim 0618 Berdiri Sendiri di Kota Bandung. (*)


Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sertijab Dandim 0605 Subang