Sabtu, Februari 06, 2016

Ketua DPRD Subang Marah Kepada Satpol PP Lewat Status di Facebook

Ketua DPRD Subang Marah Kepada Satpol PP Lewat Status di Facebook

RAKYATSUBANG.COM - Bikin status di akun Facebook mungkin sudah biasa dilakukan oleh Ketua DPRD Subang Beni Rudiono. Hampir setiap hari wakil rakyat yang merupakan kader dari PDI Perjuangan Subang itu menyapa masyarakat lewat media sosial buatan Mark Zuckerberg.

Namun statusnya kali ini menimbulkan pertanyaan banyak masyarakat karena dinilai menyudutkan salah satu pihak. Adapun pihak yang disudutkan dalam status Facebook ketua DPRD itu adalah Satpol PP Subang.

Status yang dibuat ketua DPRD pada 6 Februari 2016 tersebut intinya merupakan luapan kekecewaan kepada Satpol PP Subang yang tidak bisa menertibkan para pedagang minuman keras (miras) disekitar Pasar Panjang Subang.

“Saya kecewa ternyata SATPOL.PP .tidak melaksanakan apa yang saya minta untuk menertibkan penjual minimal keras yang dekat mesjid di Sekitar pasar panjang,” tulis Beni.

Tidak sampai disitu, ketua DPRDpun menyatakan pernah memerintahkan Satpol PP untuk menertibkan tempat tersebebut. Namun sepertinya tidak pernah digubris oleh Satpol PP.

“Oke mungkin saya tidak.dianggap karena bukan.atasannya, tapi itu kan aspirasi masyarakat yang harus .Saya tindaklanjuti. Mungkin harus formal mengundang kasatnya ke dprd untuk mengkoordinasi tindakan agar bupati memerintahlan untuk operasi gabungan bila perlu untuk seluruh pedagang miras yang melanggar perda.”

Status ketua DPRD Subang tersebut langsung mendapat respon dari berbagai masyarakat. Komentar yang datang dari berbagai kalangan masyarakat tersebut beragam ada yang mendukung sikap ketua DPRD dan ada pula yang berkomentar diplomatis terkait status tersebut.

“Setuju Pa ketua . Lanjutkan..baru aja kmrin abis jumatan ngbrol sama kasatpol pp terkait penegakan perda. Tapi yg baru di bahas hanya edaran surat penertiban PKL dan bangunan liar di ranggawulung. Untuk miras belum dibahas..Semoga,” komentar akun RajesCatur Aditya.


Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketua DPRD Subang Marah Kepada Satpol PP Lewat Status di Facebook