Jumat, Januari 08, 2016

Tokoh Pantura Dukung Pembentukan Kabupaten Pamanukan

Tokoh Pantura Dukung Pembentukan Kabupaten.Pamanukan


RAKYATSUBANG.COM - Puluhan  tokoh pantura pada Senin (4/1/2016) pagi berkumpul di sekretariat relawan pembentukan Kabupaten Pamanukan guna  melakukan rapat koordinasi membahas masalah pemekaran atau pembentukan  Kabupaten Pamanukan bersama para relawan.

Para tokoh yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Dr. Otong Rosadi SH.M.Hum (Dekan FH Univ.Eka Sakti Padang), Alfurkon Setiawan (staf humas Setneg),Uteng Hermawan, Aming Suherman, Saefulhuda (ketua IKA Jerman Indonesia),Waryono, Nurul Mukmin SH (anggota fraksi Demokrat DPRD Subang), tokoh Parpol, Karang Taruna, HMI, Jurnalis dan tokoh pemuda pantura.

Dr.Otong Rosadi, SH.M.Hum salah satu tokoh akademisi asal Pamanukan mengatakan para relawan harus tetap kompak dalam memperjuangkan pembentukan Kab.Pamanukan,terus lakukan sosialisasi kemasyarakat dan bentuk kordinator desa dan kecamatan.

"Dalam proses pemekaran atau pembentukan Kab.Pamanukan ini butuh proses panjang minimalnya tiga tahun,"ungkapnya

Pamanukan atau Pantura sebagai wilayah yang dinamis sangat layak dimekarkan guna pemerataan pembangunan dan mempermudah akses pelayanan publik.

Sementara itu Alfurkon Setiawan SE. M.Si selaku staf humas sekretariat Negara, mengatakan  pemekaran wilayah Pantura adalah sebuah kebutuhan yang tetap harus diperjuangkan,

"Saya atas nama warga Pamanukan yang bertugas diluar kota sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh para pemuda Pantura, demi Pantura yang lebih baik kedepan," ujarnya.

"Teruslah berjuang tetap sabar,tempuh prosedural yang berlaku dan kita siap memfasilitasi ke pemerintah pusat< tambahnya.


Lain hal dengan Waryono tokoh masyarakat pantura yang juga anggota DPRD Kab.Subang tersebut mengungkapkan selama ini yang menjadi kendala soal pemekaran adalah di desa, karena masyarakat desa tidak mengerti mengenai apa itu pemekaran.

"Maka dari itu para relawan harus rajin mensosialisasikan soal pemekaran ini ke tingkat desa agar mereka mendukung dan dekati para kepaladesa supaya wawasan kepala desa tergugah mengerti dan memahami tentang pemekaran," ungkapnya.

Waryono juga mengungkapkan akan mendorong anggota DPRD untuk mendukung pemekaran

"Semua anggota DPRD Subang akan kita dorong untuk mendukung pemekaran kabupaten Subang, khususnya anggota dewan asal pantura,wajib hukumnya mendukung pemekaran" katanya

Uteng Hermawan mengatakan untuk mewujudkan pembentukan kab.Pamanukan ini butuh persamaan persepsi,butuh kekompakan harus mengkristal, semuanya harus direkrut di masing masing kecamatan yang menjadi rintisisan,rekrut donatur saling mendukung

Amin suherman mantan sekdes Desa Pamanukan memberikan pesan kepada relawan jangan layu sebelum berkembang, teruskan berjuang dan sosialisasikan ke masyarakat desa.

Sementara itu salah seorang anggota DPRD Nurul Mumin, mengatakan dukungan dari anggota DPRD asal pantura sangat diperlukan, selain itu rekrut juga Apdesi serta kaukus dewan pantura,

"Sementara untuk biaya kajian, kami akan secepatnya mengajukan ke badan anggaran DPRD Subang agar segera dianggarkan secepatnya mudah mudahan pada APBD 2017 bisa dianggarkan," ucapnya.

Sementara itu menurut Saefulhuda ketua alumnus Jerman Indonesia mengatakan Pamanukan sebagai kota yang sangat ramai dan dinamis sangat layak dijadikan kota atau  kabupaten.pamanukan kota yangg sangat dinamis, 


"Selain itu juga kegiatan ekonomi masyarakat juga terpusat di Pamanukan ditambah lagi dengan banyaknya SDA dan lokasi wisata pantai yang bila diolah sungguh sungguh bisa jadi wisata unggulan dipantura," katanya.

Hasil rapat kordinasi dengan para tokoh masyarakat pantura,terutama soal pandangan atau persepsi dari para tokoh,mereka akhirnya menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan mewujudkan pembentukan Kabupaten Pamanukan dan mereka juga siap menyumbangkan pemikiran maupun finansial demi terwujudnya kabupaten Pamanukan. (Ahya Nurdin)


Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tokoh Pantura Dukung Pembentukan Kabupaten Pamanukan