Minggu, Januari 10, 2016

Subang Miliki Beberapa Taman Cantik

Subang Miliki Beberapa Taman Cantik

RAKYATSUBANG.COM - Siapa yang bilang jika Subang tidak memiliki taman yang cantik? Saat ini diketahui ternyata Subang memiliki taman kota yang bisa dibilang sangat cantik dan tidak kalah dengan taman kota yang ada di kabupaten lain.

Subang saat ini, selain terkenal sebagai daerah asal kesenian sisingan dan buah nanas. Subang mulai berbenah untuk menjadi kabupaten dengan puluhan taman yang cantik. Tentunya sebagai daya tarik untuk memikat para wisatawan.

Selain untuk memikat para wisatawan supaya penasaran ingin berkunjung ke Subang. Taman-taman yang saat ini dibangun dipusat kota Subang tersebut merupakan upaya Pemkab Subang untuk memanjakan warganya.

“Iya, minimal menambah ruang terbuka hijau.  Selain itu taman kota ini bisa dipergunakan untuk santai dan nongkrong,” kata Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Tata Ruang dan Pemukinam (Distarkimsih) Subang, Tian Muhardianto..

Tian juga memaparkan keberadaan sejumlah taman di Kota Subang juga akan menjadikan Kota Sisingaan ini pangling bagi para perantau saat pulang kampung.
Dalam sejumlah taman yang dibangun dipusat Kota Subang itu, selain disediakan bangku, di area taman itu akan disiapkan lampu dengan watt besar. Ia berharap, dengan fasilitas ruang terbuka hijau ini bisa menjadi daya tarik atau magnet bagi wisatawan untuk datang ke Subang.

“Kita seting sedemikian rupa, supaya taman-taman ini enak dijadikan tempat nongkrong. Iya, ada bangku permanennya juga. Pokoknya bagi warga Subang yang sudah bertahun-tahun tidak pulang kampong, saat pulang mereka akan pangling,” tambahnya.

Tian berharap, setelah taman-taman ini jadi, semua masyarakat ikut menjaga, baik kebersihannya, maupun keindahannya.

“Kita sama-sama jaga, rawat dan peihara. Jangan dicorat-coret yang bikin kotor dan kumuh," katanya.

Masih menurut Tian, untuk anggaran pembangunan taman dipusat Kota Subang tersebut pemerintah menghabiskan anggaran sebesar Rp6 miliar. Dengan rincian pembenahan empat titik tugu dan enam taman kota. Dua tugu itu adalah tugu lampu satu di pertigaan Subang Plaza dan tugu tani di perempatan Wesel.

Sementara untuk pembangunan taman berada di enam titik, yakni di jalan Dua Ranggawulung, Soklat, lapangan alun-alun, Pujasera, Jalan Darmodihardjo, jalanan depan SMP 4 atau di Jalan Kertawigenda, area terminal, dan satu pembuatan pagar kantor Seksi Pertamanan di Jl. Pasir Kareumbi.

“Semua taman sudah hampir selesai dan sesuai jadwal pokoknya akhir Desember ini harus selesai. Keuali taman yang berada di Alun-alun, itu penyelesaiannya bertahap. Tahun 2016 pembangunannya akan dimulai lagi,” katanya.

Bupati Subang, H. Ojang Sohandi menambahkan, semoga langkah pemerintah untuk mempercantik Kota Subang dengan membangun puluhan taman tersebut bisa diterima dan dirasskan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semua ini untuk masyarakat. Jadi kita harus jaga bersama-sama. Subang terlihat indah dan cantik itu, nantinya masyarakat sendiri yang merasakannya,” katanya Ojang.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat Subang untuk bersama-sama mendukung program pemerintah. Salah satunya program pembangunan taman.

“Kita jaga Subang, karena kalau bukan kita siapa lagi,” pungkasnya. (*)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Subang Miliki Beberapa Taman Cantik