Rabu, Desember 09, 2015

8 Kabupaten/Kota di Jabar Siap Mengikuti Pilkada Serentak

8 Kabupaten/Kota di Jabar Siap Mengikuti Pilkada Serentak

RAKYATSUBANG.COM – Sebanyak delapan kabupaten/kota di Jawa Barat siap melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2015.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan, delapan kabupaten/ kota peserta pilkada serentak 2015 yakni, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kota Depok dan Kabupaten Tasikmalaya sudah siap.

"Saat ini semua sudah siap, persiapan sudah hampir selesai, sudah 99 persen pelaksanaan pilkada serentak di delapan kabupaten kota di Jabar siap," kata Yayat, Selasa (8/12/2015).

Yayat mengatakan, unsur Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Jawa Barat melakukan pemantau langsung ke daerah-daerah peserta pilkada serentak di Jawa Barat pada Selasa (8/12/2015).

"Kita bagi tiga tim, kita pantau langsung ke daerah-daerah yanh menggelar Pilkada," kata dia.

Tim pertama terdiri dari gubernur Jabar, ketua KPU Jabar, kepala Kajati Jabar, pangdam III/Siliwangi, kapolda Jabar dan ketua Bawaslu yang memantau persiapan pilkada di Kabupaten Bandung dan Karawang. Kemudian tim kedua terdiri dari wakil Gubernur Jabar, wakapolda, kasdam III/Siliwangi, anggota KPU dan Bawaslu yang memantau persiapan pilkada di Kabupaten Cianjur kemudian Sukabumi.

“Dan tim ketiga terdiri dari sekda Jabar, irwasda, anggota KPU dan Bawaslu yang bertugas memantau persiapan pilkada Tasikmalaya suara (TPS) 25.995,” katanya.

Adapun jumlah pemilih tetap untuk delapan kabupaten kota di Jawa Barat ini mencapai 11.835.739 dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 25.995. (kompas.com)


Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Kabupaten/Kota di Jabar Siap Mengikuti Pilkada Serentak