Rabu, November 11, 2015

Setelah Nabrak Mobil Boks, Kereta Argo Bromo Anjlok di Subang

Setelah Nabrak Mobil Boks, Kereta Argo Bromo Anjlok di Subang

RAKYATSUBANG.COM – Kereta Api Argo Bromo Anggrek menabrak sebuah mobil boks bernomor polisi B 9977 TCD di perlintasan Gadog, Desa Jati Kecamatan Cipunagara, Subang, Rabu (11/11/2015). Akibat peristiwa tersebut kereta anjlok.

“Memang ada kecelakaan tadi, kereta anjlok setelah nabrak mobil boks yang mogok dipelintasan, keretanya melaju cepat banget,” kata saksi mata, Ade Mahmudin.

Walaupun kereta api Argo Bromo Anggrek pagi rute Gambir, Jakarta-Pasar Turi, Surabaya anjlok setelah menghantam mobil boks. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja mobil boks yang ditabrak kereta api mengalami ringsek dibagian body mobil.

“Nggak ada korban, untungnya saat mobil mogok, sopirnya lari. Penumpang kereta api juga nggak apa-apa,” tambahnya.

Kapolsek Pagaden, Kompol Ojat Sudrajat mengatakan setelah mendapat infoemasi peristiwa kereta anjlok petugas teknik dari PT Kereta Api Daerah Operasional III Cirebon langsung kelokasi untuk mengevakuasi truk yang terseret dan lokomotif kereta api yang anjlok serta ratusan penumpangnya ke Stasiun Pagaden.

“Semuanya selamat, tidak ada korban jiwa. Untuk para penumpang langsung dibawa ke stasiun Pagaden yang jaraknya 5 kilometer,” katanya.

Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Jaka Jarkasih menyatakan, dalam peristiwa tersebut setidaknya ada sekitar 170 penumpang KA Argo Bromo Anggrek yang perjalanannya terhambat.

“Penumpang terlambat, kita juga merugi, namun inikan musibah secepatnya kita perbaiki lokomotif yang rusak dan kita pastiak saat ini sudah lancar kembali,” katanya. (*)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Setelah Nabrak Mobil Boks, Kereta Argo Bromo Anjlok di Subang