Selasa, November 24, 2015

PHE ONWJ Selenggarakan Penyuluhan Gizi dan Gigi Sehat

PHE ONWJ Selenggarakan Penyuluhan Gizi dan Gigi Sehat

RAKYATSUBANG.COM - Tak hanya fokus pada produksi minyak dan gas bumi di perairan lepas pantai utara Jawa Barat, Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi PHE ONWJ.

PHE ONWJ bekerjasama dengan Kelompok Kerja Pemberdayaan Masyarakat Pesisir (KKPMP) Kabupaten Subang melakukan Penyuluhan Gizi dan Gigi Sehat untuk anak usia dini. Kegiatan ini dilakukan di tiga sekolah dasar yang berada di Desa Patimban, Desa Pengarengan, dan Desa Mayangan dengan pelaksanaan kegiatan berturut-turut 20, 23 dan 24 November 2015.

Berdasarkan hasil pemetaan sosial yang dilakukan tim Community Development  PHE ONWJ, masyarakat pesisir Kabupaten Subang masih terbelakang dalam hal menerapkan pola hidup sehat. Maka diperlukan intervensi program tentang penyuluhan Gizi dan Gigi Sehat bagi usia dini di sekolah–sekolah yang berada di sekitar pemukiman nelayan.

“Kami harap penyuluhan kesehatan ini bisa memberikan pengetahuan kepada putra-putri nelayan tentang pentingnya memakan makanan bergizi dan merawat gigi serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Community Development & Relations PHE ONWJ Sudaryoko, Selasa (24/11/2015).

Dalam aktivitas ini, PHE ONWJ melibatkan peran serta pekerja perusahaan. Pekerja perusahaan yang memiliki kompetensi di bidang kesehatan diberdayakan menjadi narasumber dan instruktur pada kegiatan penyuluhan gizi dan gigi sehat ini.

Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) adalah operator dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Blok ONWJ dibawah SKK Migas yang dimiliki oleh Pertamina sejak bulan Juli 2009. Wilayah operasi PHE ONWJ mencakup area sekitar 8,300 kilometer persegi di Laut Jawa yang terletak di sebelah utara Cirebon sampai ke Kepulauan Seribu. Produksi minyak pada tahun 2015 ditargetkan mencapai 40 MBOPD dan target produksi gas sebesar 175 MMSCFD. (*)


Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PHE ONWJ Selenggarakan Penyuluhan Gizi dan Gigi Sehat