Rabu, November 11, 2015

Pengurus Fatayat NU Subang Dilantik

Pengurus Fatayat NU Subang Dilantik

RAKYATSUBANG.COM - Kepengurusan Dewan Pimpinan Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Subang masa khidmat 2015-2020, resmi dilantik oleh Hj Nia Pimpinan Fatayat NU Jabar. Pelantikan tersbut dilaksanakan di Sekertaria NU Kabupaten Subang yang disaksikan langsung oleh Bupati Subang H Ojang Sohandi, Wakil Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Subang H. A. Sukandar, KH Musfiq Amrullah Ketua NU Subang, Rabu (11/11/2015).

Ada 30 anggota kepegurusan Fatayat NU yang dilantik termasuk yang menjadi ketua Fatayat NU Kabupaten Subang Unengsih. Unengsih dalam sabutannya berharap bahwa dengan dilantiknya kepengurusan dikabupaten Subang, semua program yang telah dirinci dapat terlaksanakan dengan baik dan dengan pemimpin yang baru semngat untuk memajukan NU juga demakin tinggi.

"Mudah-mudahan kedepan apa yang telah kita programkan bersama dapat berjalan dengan lancar, serta kami berharap dukungan dari pemerintah kabupaten Subang khususnya kepada bapak bupati untuk ikut membantu dan mendukung Fatayat NU ini," ungkapnya.

Pimpinan Fatayat NU Jawa Barat Hj Nia mengatakan, Fatayat adalah organisasi dengan muslimat yang anggotaya masih dalam masa produktif, dan keproduktifannya tentu membutuhkan dukungan dari pemerintah.

"Hampir semuah anggota Fatayat merupakan muslimah yang produktif, baik dari umur da kreatifitas, tapi semua itu tentu haru juga mendapat dukungan dari pemerintah, dan fatayat Jabar juga memiliki program pelatihan untuk mantan TKI didaerah yang memiliki lumbung TKI, harapannya agar tidak kembali lagi ke luar negri," ujar Nia.

Sementara itu Bupati Subang H Ojang Sohandi memberikan 3 pesan kepada kepengurusan Fatayat NU Kabupaten Subang.

"Ada tiga pokok yang harus dilakukan oleh kepengurusannya, yaitu pemimpinnaya harus cerdas otak, agar tidak mudah terbawa arus apalagi, dan membawa Fatayat NU ini lebih maju, kedua kuat akhlaq, karena banyak sekali pemimpin yang mendustai anggotanya atau rakyatnya, segingga dengan akhlaq yang kuat semuanya bisa berjalan dengan amanah, dan terakhir kharus punya semngat atau bedas taktak."ungkap Ojang


Acara tersbut juga dihadiri oleh Maman Imanulhaq, anggota DPR-RI dari fraksi PKB yang sekaligus menjadi pengisi tausiah dalam acara pelantikan. Ada beberapa pokok yang disampaikannya yaitu mengenai Lembaga Dakwah, semakin merajalelanya Syiah dan hari santri nasional. (humas)

Follow @rakyatsubang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengurus Fatayat NU Subang Dilantik