Ternyata Tidak Ada Pejabat Subang yang Merakyat

Ternyata Tidak Ada Pejabat Subang yang Merakyat

Ternyata Tidak Ada Pejabat Subang yang Merakyat

RAKYATSUBANG.COM - "Ternyata tidak ada pejabat Subang yang merakyat, benar semuanya hanya pencitraan," kata salah seorang pengguna akun Facebook. Sepertinya dirinya baru saja mendengar kabar bahwa berita pejabat yang mengajukan anggaran mobil dinas sebesar Rp5,7 miliar itu benar.

Tadinya sudah banyak masyarakat yang mulai bangga dengan kemunculan salah satu pejabat Subang yang diaggap pro aktif menyapa masyarakat baik secara lansung atupun lewat akun media sosial Facebook yang dia miliki.

Tidak hanya sampai distu pejabat tersebut bahkan digadang-gadang menjadi calon kuat orang nomor satu di Subang. Berbagai kalangan dari mulai anak muda sampai orang tua pernah berkata bahwa dia adalah satu-satunya pejabat Subang yang merakyat.

Bahkan beberapa waktu lalu pejabat tersebut sempat memposting foto dirinya sedang naik angkutan umum di akun Facebook miliknya.

Bertahun-tahun pejabat tersebut melakukan aktivitas berkomunikasi dengan masyarakat baik secara langsung maupun lewat media sosial Facebook yang dia miliki. Sekarang pejabat itu mulai kehilangan kepercayaan dari masyarakat yang seblumnya memang menganggap dirinya sangat merakyat.

Kepercayaan tersebut hilang ketika dirinya dikabarkan akan mendapatkan sebuah mobil yang dianggap berlebihan oleh masyarakat. Sebenarnya sah-sah saja pejabat tersebut mendapatkan mobil itu. Jabatannya sebagai Ketua DPRD Subang sangat layak dan masih masuk akan jika hanya menginginkan sebuah mobil Pajero Sport.

Mungkin yang terdengar di kalangan masyarakat, anggaran untuk pembelian mobil sebesar Rp5,7 miliar yang dirasa sedikit sumbang. Mungkin anggaran itu dinilai cukup besar, padahal anggaran sebesar itu bisa dibilang masih masuk akan karena bukan hanya Ketua DPRD yang kebagian jatah mobil, semua kebagian termasuk anggota dan para staf.

Anggaran Rp5,7 miliar tersebut diketahui untuk membeli beberapa mobil diantaranya satu unit Pajero Sport untuk Ketua DPRD, 3 mobil CRV untuk wakil pimpinan DPRD, 16 mobil merk Avanza untuk para nggota dan satu Isuzu Panter untuk Sekwan. Sedangkan sisanya 8 motor untuk para staf DPRD.

Anggaran untuk membeli mobil dinas (mobdin) DPRD Subang tersebut sebenarnya sangat memungkinkan dan masih bisa dibilang sangat masuk akal. Mungkin yang membuatnya ramai karena masyarakat sudah menganggap bapa Ketua DPRD sebagai pejabat yang merakyat.

Komunikasi yang dilakukan seorang pejabat publik termasuk pejabat Subang sekelas Ketua DPRD melalui akun Facebook yang sangat insten atau keseringan mengunggah kebersamaan dan kesederhanaan saat bersama rakyatnya mungkin itu menjadi penyebabnya. Bukan tidak mungkin publik sudah dijerumuskan dengan foto-foto yang diunggah Ketua DPRD yang sedang merakyat dan sekarang tiba-tiba ketahuan telah mengajukan sebuah Pajero Sport untuk kendaraan dinasnya.

Sekarang dengan munculnya anggaran Rp5,7 miliar untuk membeli mobil yang dikategorikan kendaraan mahal, sangat dimungkinkan menjadi bumerang.


Beberapa suara sumbang itu muncul saat salah satu akun milik Mang Ghariba mengupload foto dengan keterangan: Hasil Ketua DPRD Subang naik angkutan kota yaitu ditetapkanya anggaran Mobil Dinas DPRD Subang Rp. 5.6 M...Ketua DPRD sendiri Ir. Beni Rudiono karena tdk enaknya jadi rakyat yg naik angkot maka mobil dinasnya diganti PAJERO SPORT yang baru walaupun mobil dinas yg sekarang msh sangat bisa dipergunakan...‪#‎dagelan politik yang tidak lucu#

Setelah itu muncul berbagai komentar miring, bahkan selain masyarakat ternyata Ketua DPRD juga ikut berkomentar untuk mengklarifikasi permasalahan tersebut.

"Td'y sih mau pencintraan bhw ketua dewan naik angkot dg gaya merakyat eh malah dilecehkan hehehe, mmng berat jd public figur, berbuat ini ...salah, berbuat itu jg.....salah, apa lg klo tdk berbuat apa2 mk lbh salah lg, malah masuk katagori bodoh," tulis akun Boing S Jakaria.


"ga apa2 ketua dewan naik angkot, barangkali mau merasakan bagaimana menjadi rakyat yang sederhana dan merakyat...mudah2an jadi bahan tafakur dan tasyakur..." tulis akun Sdm Kpu.

Beberapa komentar dalam akun Facebook tersebut langsung mendapat klarifikasi dari Ketua DPRD lewat komentarnya.

"Ken wae nu melecehkan mah asal.tong saya ngalecehken batur,. Masalah.mobil itu mah hak.protokoler ketua dprd bersama para wakil ketua dan sejumlah anggota dewan lainnya ya g belum dapat mobil. Sama.dengan bupati wakil bupati sekda yang udah dapet pajero duluan, saya udah dua tahun menjabat ketua DPRD baru sekarang dikasih haknya. Mobil yang lama keluaran th 2009 udah dua kali saya cat ulang dan liat saja kacanya juga sudah pecah dan joknyA udah kusam termasuk mesinnya udah kasar. Dan saya tidak minta diganti tetapi ketika bicara hak akan.turun.sendirinya. ga ada hubungannya saya naik.angkot untk dapet pajero. Saya naik angkot dalam.rangka ingin merasakan langsung kendaraan publik agar tau persis seperti apa.sebenarnya. tapi silakan saja.kalau ngomong pencitraan. Soal naik angkot sudah terbiasa ko karena ak pun orang miskin ga punya mobil. Mau dipolitisir silakan. Dan saya hanya bisa berdoa kepad Allah Swt Semoga masyarakatnya yang aku cintai tidak selalu berburuk sangka. Bagi yang salah.paham saya tunggu.di ruang saya.untuk berdialog lebih jernih Dan sekaligus melihat kondisi miskin saya yang sebenarnya. Tapi kalau memang udah kepentingannya politik dan pembusukan karakter silahkan aja ak siap mental ko. Terima kasih," tulis Ketua DPRD. (*)

Follow @rakyatsubang
Nama

Ayo Tebak,2,Berita,343,Bisnis,12,BPJS Ketenagakerjaan,1,Event,13,Feature,1,Fokus,7,Foto,52,Gaya Hidup,1,Hiburan,30,HL,21,Hotel,15,Hukum,13,Humas,10,Info,7,Kebakaran,6,Lintas,3,Lipsus,1,Masak Apa,1,Medsos,56,Mudik Lebaran 2015,19,Nasional,5,Nyindir,1,Olahraga,10,Oleh-oleh Subang,2,Opini,17,Pemerintahan,72,Peristiwa,73,Persib,8,Pilkades,3,Polisi,4,Politik,15,Profil Artis,5,Profil Tokoh,33,Ragam,36,Ramadhan,11,Sekolah,1,Situ,1,Suara Rakyat,2,Surat Pembaca,3,Teknologi,1,Tips,3,TNI,2,Video,7,Wisata,7,
ltr
item
RAKYATSUBANG.com: Ternyata Tidak Ada Pejabat Subang yang Merakyat
Ternyata Tidak Ada Pejabat Subang yang Merakyat
Ternyata Tidak Ada Pejabat Subang yang Merakyat
http://2.bp.blogspot.com/-lA23APJMxEw/Vhn91TDOtdI/AAAAAAAAAx0/uET0wuw7Z1A/s640/Beni2.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-lA23APJMxEw/Vhn91TDOtdI/AAAAAAAAAx0/uET0wuw7Z1A/s72-c/Beni2.jpg
RAKYATSUBANG.com
http://www.rakyatsubang.com/2015/10/ternyata-tidak-ada-pejabat-subang-yang.html
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/
http://www.rakyatsubang.com/2015/10/ternyata-tidak-ada-pejabat-subang-yang.html
true
6521730541519406406
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy